Blog

Jual Makanan Bayi Terdekat

Jual Makanan Bayi Terdekat – Makanan bayi ini sudah sangat banyak yang dijual yang siap pakai. Sehingga para ibu-ibu tidak perlu repot-repot lagi dalam  membeli bahan dan memasak. MPASI yang diberikan tentunya harus yang bergizi dan  higienis.

Jual Makanan Bayi Terdekat

Tips Memilih MPASI Untuk Bayi

Saat bayi sudah menginjak usia 6 bulan ke atas, maka sudah mengerti lapar dan makan. Salah satunya ditunjukkan dengan cara membuka mulut ketika rasa lapar sedang menggerogoti perut kecilnya. Makanan yang harus diberikan beragam selain mengandung daging juga mengandung sayur.

Berikut ada beberapa tips memudahkan ibu memilih makanan untuk si kecil:

  1. Mengandung nutrisi tinggi

Ketika membeli ataupun memilih makanan di tempat jual makanan bayi terdekat online, yang sangat penting diperhatikan ialah mengandung banyak nutrisi. Sebab ketika masih kecil nutrisi sangat dibutuhkan agar bayi bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Tentunya nutrisi yang cukup tidak diperoleh dari satu sumber makanan saja. Tetapi dari sumber yang bervariasi.

Misalnya jangan hanya berikan nasi saja, namun juga berikan ikan dan sayur yang dicampur dalam bubur si kecil. Berikan buah sebagai makanan camilannya. Sehingga kebutuhan sumber energi, mikronutrien dan makronutrien terpenuhi.

  1. Jangan berikan makanan cepat saji

Makanan cepat saji seperti hamburger ataupun pizza jangan diberikan untuk bayi. Karena kandungan lemak ataupun nutrisi lain yang tidak bagus untuk bayi. Begitu juga jika ada makanan yang dijual mengandung pemanis buatan pun tak boleh diberikan untuk si kecil.

Gantilah dengan makanan MPASI yang dibuat sendiri. Ataupun jika membeli maka beli di tempat terpercaya yang aman dan menggunakan bahan-bahan yang segar dan bersih serta harga jual makanan bayi terdekat terjangkau.

Makanan yang tidak bersih baik dari cara pencucian ataupun pengolahan tentunya tidak bagus untuk bayi. Sebab masih menempel kuman dan bakteri penyebab penyakit. Apalagi sistem imun bayi belum sempurna tentu akan mengancam kesehatannya jika orang tua tidak peduli hal ini.

  1. Memiliki aroma dan rasa yang tidak kuat

Memberikan makanan untuk bayi yang mengandung kadar garam tinggi, lada  hingga penyedap rasa yang mengandung MSG buatan sangat tidak disarankan. Pasalnya, ketika masih bayi, si kecil belum dapat menerima rasa dan aroma yang sangat kuat. Maka, utamakan berikan makanan dengan rasa dan aroma yang tidak terlalu kuat dan masih bisa diterima si kecil.

  1. Mengutamakan memberi buah dan sayur

Buah serta sayur menjadi pilihan yang sangat bagus sebagai MPASI selain daging. Kini, banyak resep sayur untuk si kecil yang bisa dicampurkan dalam bubur organik. Kemudian buah dapat disajikan dalam bentuk puding ataupun milkshake. Misalnya tomat, pisang ataupun apel dan pepaya bisa dihaluskan terlebih dulu kemudian disajikan untuk si kecil. sedangkan nasi tim campur disajikan bersama potongan sayur.

  1. Memberikan makanan yang disukai

Bayi tidak menyukai semua makanan bahkan ada yang sangat pemilih makanan apa saja yang akan masuk mulutnya. Hal ini memang memprihatinkan karena kebutuhan nutrisi si kecil tak terpenuhi.

Sebaiknya juga tak memaksa si kecil untuk menyantap jenis makanan yang tak disukai. Tetapi cobalah untuk  mencampurkan makanan yang disukai dengan tak disukai. Misalnya bayi tidak suka wortel. Maka coba berikan bubur dengan potongan wortel yang sangat kecil yang dicampur bersama bubur tersebut.

  1. Memilih makanan dengan kadar gula rendah

Saat ini banyak sekali makanan si kecil yang dijual mengandung gula tinggi seperti permen, cokelat  dan butiran gula pasir yang sudah dimodifikasi. Padahal ini tidak terlalu baik untuk si kecil, sebab akan membuatnya menjadi anak yang hiperaktif.

Maka yang perlu diperhatikan ialah memberi makanan dengan kadar gula rendah ketika bayi dalam tahap MPASI. Ganti makanan di atas dengan buah ataupun gandum dan oatmeal karena mengandung gula dengan kadar yang rendah.

  1. Memberikan beras merah

Mengapa beras merah? Sebab beras merah juga bagus sebagai pengganti makanan manis. Bahkan lebih bagus daripada beras yang biasa dikonsumsi. Nutrisi yang dikandungnya pun lebih menyehatkan, tidak hanya untuk orang dewasa namun juga untuk si kecil. Apalagi dalam 100 gram beras merah mengandung sebanyak 112 kalori.

Berbeda dengan beras putih yang memiliki kandungan 127 kalori dalam setiap 100 gram. Manfaat lainnya, bagus untuk kinerja otak bayi jika rutin diberikan beras merah. Mengandung serat yang tinggi dengan indeks glikemik yang rendah.

  1. Memilih makanan mudah didapat dengan harga yang terjangkau

Ketika memilih dan membeli makanan bayi jangan lupa pilih yang mudah diperoleh dan dijual dengan harga terjangkau. Tidak boleh memaksakan diri jika bahan makanan tersebut tak tersedia di lokasi terdekat ataupun jika harganya terlalu mahal. Sebab dari makanan, sayur dan buah dan harga terjangkau saja bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bayi.

Apalagi saat ini sudah ada tempat jual makanan bayi, tinggal beli di toko jual makanan bayi terdekat organik dan sajikan untuk si kecil.

  1. Memberikan buah sebagai camilan yang bagus

Buah yang bisa dikonsumsi bayi sangat banyak. Mulai dari buah pisang yang tinggi karbohidrat, buah pir yang kaya serat, apel, kurma, alpukat, mangga, pepaya dan buah yang lainnya. Buah menjadi pilihan yang tepat sebagai makanan pengganti gula. Buah boleh diberikan secara langsung setelah dicuci dan dikupas hingga bersih. Kemudian juga sangat bagus dibuat dalam bentuk jus,  puree ataupun milkshake.

  1. Sayuran untuk sistem pencernaan

Sayuran yang bisa dikonsumsi bayi pun beragam mulai dari wortel, bayam hingga umbi-umbian yang lainnya. Selain disajikan dalam bentuk kuah ataupun langsung dikukus, sayur juga bisa dimasak dalam bentuk nugget ataupun divariasikan dengan bahan yang lain. Apalagi ketika di usia yang masih kecil, bayi ada yang sering mengalami sembelit. Maka pemberian sayur menjadi solusi yang tepat agar sistem pencernaan bayi lebih lancar. Metabolisme pun lebih baik.

Memang tidak semua bayi akan suka dengan sayur dan buah, bahkan ada yang hanya suka daging saja. Tetapi hal ini tak boleh dibiarkan begitu saja meskipun memang sangat penting memberikan makanan yang disukai si kecil. Makanan yang tidak disukai bisa diselingi dengan makanan lain. Bahkan boleh saja dimasak dan dicampurkan dengan makanan lain seperti bubur organik ataupun puding.

Jual Makanan Bayi Terdekat di Indonesia

Apakah Anda tertarik untuk berjualan makanan bayi di Indonesia? Jika iya maka Anda bisa coba peluang usaha jadi mitra bubur bayi organik buatan ONIC. Brand ini sudah lama beredar sejak tahun 2015 dan telah tersebar di 40 outlet di seluruh Indonesia. Makanya brand ini telah dikenal luas di tengah-tengah masyarakat sebagai produk bubur bayi berkualitas, aman, dan halal.

Anda pun bisa memasarkan dan jual makanan bayi terdekat di kota masing-masing sebagai mitra. Untuk info cara jadi mitra bisa menghubungi kami di nomer Hp/ WA 0821-2524-3680 atau alamat email ke info@buburorganik.co.id.

[Total: 4   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp