Blog

Jual Makanan Bayi

Jual Makanan Bayi – Makanan yang harus diberikan pada bayi haruslah memenuhi standar tekstur yang sesuai dengan umur si bayi. Salah satu makanan yang sering diberikan pada bayi adalah puding. Banyak orang menganggap tekstur dari puding ini sangat lembut dan bisa dicerna dengan mudah oleh si bayi. Namun apakah benar demikian?

Jual Makanan Bayi

Jual Makanan Bayi Dengan Menu Pelengkap Puding

  1. Mengenal Puding

Puding merupakan makanan yang memiliki tekstur sangat lembut dan banyak disukai oleh semua umur termasuk usia anak-anak. Bahan utama dari puding adalah susu yang kemudian dicampur dengan perasa seperti vanila, cokelat, strawberry dan mangga maupun rasa lainnya, pengental dan toping tambahan sesuai dengan selera. Memiliki rasa yang manis dan bisa dimakan kapan saja.

  1. Apakah puding ini bisa dimakan oleh bayi?

Jawabannya adalah boleh-boleh saja asalkan bentukannya super lembut dan tidak membutuhkan kunyahan dari si bayi. Hal ini diharapkan untuk mencegah terjadinya bayi yang tersedak atau susah menelan pudingnya. Bayi dalam usia 7 bulan memang belum memiliki struktur gigi yang lengkap sehingga makanan yang diberikan juga harus disesuaikan.

Kemudian komposisi yang digunakan untuk membuat puding juga harus benar-benar diperhatikan dan ramah untuk si bayi. Lebih baik membuat puding organik yang tidak membutuhkan gula maupun bahan tambahan lain yang tidak aman untuk tumbuh kembang bayi. Gunakan alternatif bahan yang tidak menimbulkan alergi pada bayi seperti halnya penambahan susu maupun keju yang sangat rentan menimbulkan alergi pada bayinya.

Bingung untuk membuat puding organik sendiri? Jangan khawatir karena saat ini pembeli bisa mencari puding organik dengan mudah, salah satunya melalui laman jual makanan bayi organik. Tersedia banyak macam dari puding organik dengan pilihan rasa yang menggugah selera. Tentunya aman dikonsumsi untuk bayi.

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memberi Puding Pada Bayi

Komposisi dan tekstur dari sebuah makanan adalah suatu hal yang krusial untuk diberikan pada bayi yang sedang memasuki fase MPASI. Dimana fase ini membutuhkan kehati-hatian dalam memilih banyak hal untuk menghindari adanya gangguan pencernaan maupun penyakit lain yang membahayakan untuk bayi.

Berikut 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum memberikan puding pada bayi:

  1. Selektif akan bahan komposisi yang digunakan

Di supermarket maupun minimarket orang sudah dengan mudah menemukan puding yang siap dimakan, namun jangan asal memberikannya pada bayi, lihatlah terlebih dahulu komposisi bahan dan perisa tambahan yang diberikan pada proses pembuatan pudingnya. Pastikan tidak ada bahan-bahan berbahaya seperti gula berlebihan, pemanis buatan, perisa buah maupun bahan lain yang tidak cocok untuk bayi.

Bahan-bahan tersebut sangat rentan untuk diberikan pada bayi dan akan memberikan dampak yang berkepanjangan untuk kesehatannya. Pada hal ni orang tua haruslah super selektif dalam memilah dan memilih makanan yang akan diberikan pada bayinya. Lagi pula bayi yang sudah terlatih mengonsumsi gula dan pemanis buatan akan terlatih pula untuk memakan makanan manis dan tidak bisa menerima makanan lainnya.

Saat ini memang para orang tua selalu menginginkan produk aman yang bisa dimakan secara sehat oleh bayi, termasuk produk pudingnya. Namun karena faktor kesibukan mereka merasa kurang waktu untuk membuat sebuah puding organik. Jika itu adalah masalahnya maka tidak perlu khawatir, pengguna bisa melihat pada laman jual makanan bayi homemade yang menyediakan banyak macam puding organik sesuai dengan selera.

  1. Rasa pada puding

Berikan rasa yang tidak membuat bayi pusing untuk menerimanya. Pastikan memberikan rasa-rasa yang mudah diterima untuk usianya. Rasa-rasa seperti vanila, cokelat, mangga, strawberry dan pandan adalah pilihan yang tepat. Dimana rasa ini tidak memerlukan perisa makanan tambahan untuk memperkuat rasanya karena dari bahan aslinya sendiri rasa yang diberikan sudah sangat kuat.

Rasa yang diberikan oleh perisa dan bukan  sari yang asli akan memberikan efek lain untuk si bayi seperti radang pencernaan maupun radang tenggorokan ketika tidak cocok untuk tubuhnya. Radang ini merupakan bentuk paling ringan dari adanya alergi yang ditimbulkan oleh makanan yang ditolak oleh tubuh bayi pada masa MPASI.

  1. Kandungan Puding

Selalu catat dengan benar bahan apa saja yang membuat anak Anda alergi seperti susu maupun keju dan bahan kacang-kacangan lain. Hal ini dikarenakan bahan-bahan ini akan memberikan dampak serius yang berkepanjangan jika tetap dimakan oleh si anak.

Kandungan lain seperti glukosa dan pengawet yang ada juga harus bena-benar diteliti. Kandungan pengawet ini jika dikonsumsi terus menerus akan merusak sel-sel jaringan syaraf otak pada pertumbuhannya. Belilah produk organik termasuk puding organik di dalamnya. Pembeli bisa melihat varian rasa dan harga pada laman jual makanan bayi terbaik.

Kandungan Yang Baik Pada Puding

Puding yang baik tentunya memiliki banyak kandungan yang baik pula dan berguna untuk pertumbuhan si bayi. Berikut merupakan beberapa kandungan baik yang ada pada puding tersebut:

  • Vitamin dan Mineral

Puding yang baik biasanya terbentuk dari sari buah alami yang kaya akan vitamin mineral yang sangat melimpah di dalamnya. Sehingga puding bisa menjadi alternatif yang nikmat sebagai bahan selingan proses MPASI bayi. Jika bosan dengan bubur bayi bisa menggunakan puding ini untuk makan si kecil.

  • Kalsium

Anak yang tidak alergi dengan susu sapi tentunya bisa diberikan puding yang cenderung menggunakan susu sapi sebagai bahan dasar utamanya ini. Susu sapi mengandung kalsium yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan gigi dan tulang si anak. Bisa dijadikan alternatif untuk anak yang susah dalam pertumbuhan gigi dan tulangnya.

  • Serat

Pada proses MPASI sangat dibutuhkan makanan-makanan yang kaya akan serat dan baik untuk pencernaan si kecil. Pada usia ini bayi cenderung sering mengalami permasalahan dalam pencernaannya seperti susah buang air besar, buang air besar yang berlebihan maupun buang air besar yang keras. Hal ini tentu saja menyakiti si kecil dan dibutuhkan makanan yang kaya akan serat untuk menopangnya.

Puding mengandung serat yang sangat baik dan berguna untuk membantu proses pencernaan dan penyerapan sari-sari makanan dengan sangat baik di dalam perutnya. Rumput laut dan buah maupun sayuran yang digunakan dalam pembuatan pudingnya akan membentuk serat yang sangat baik. Bahkan efek kenyang yang diberikan oleh puding ini termasuk kompleks dan tidak memicu terjadinya obesitas pada anak.

  • Protein

Puding juga mengandung banyak protein baik yang berguna untuk reproduksi sel darah merah dan kontraksi pada otot. Hal ini sangat baik untuk anak dalam proses aktif bergeraknya.

Bagi Anda yang tertarik untuk berjualan menu pelengkap makanan bayi seperti puding, maka bisa menjadi mitra perusahaan ONIC. Kami menawarkan kesempatan pada Anda untuk jadi mitra kami dengan jual makanan bayi termasuk varian bubur instan dalam kemasan pouch, bubur yang dimakan langsung serta menu pelengkap bubur seperti puding, nasi tim, dll. Hubungi CS kami untuk info lebih lanjut.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp