Blog

Manfaat Bubur Organik Untuk Bayi

Manfaat Bubur Organik Untuk BayiSi kecil yang sudah berusia 6 bulan maka kebutuhan untuk nutrisinya juga akan bertambah. Kebutuhan nutrisi tersebut tidak akan cukup jika hanya berasal dari air susu ibu atau asi saja. Untuk itu dibutuhkanlah sumber lain untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil. Sumber lain tersebut berasal dari MPASI atau makanan pendamping asi.

Manfaat Bubur Organik Untuk Bayi

MPASI sudah bisa Anda berikan untuk si kecil yang berusia 6 bulan. MPASI ini biasanya dalam bentuk bubur bayi. Bubur bayi sendiri ada dua jenis, yaitu MPASI homemade yang bisa Anda buat sendiri atau MPASI instan. MPASI instan ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu sehingga membutuhkan MPASI yang bisa dibuat dengan cepat dan lebih praktis. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda temukan pada MPASI instan.

Kelebihan atau Manfaat Bubur Organik Untuk Bayi

  • Lebih tahan lama

Kelebihan yang pertama dari MPASI instan adalah lebih tahan lama. MPASI instan hadir dalam bentuk bubuk sehingga Anda juga tidak perlu takut untuk ketahanannya. Anda bahkan bisa menyimpan beberapa varian rasa dari MPASI instan sekaligus. Untuk menyimpannya juga cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan wadah yang kedap udara untuk menyimpannya. Hindari MPASI yang terkena suhu tinggi secara langsung.

  • Mudah ditemukan

Ketika MPASI si kecil habis dan Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membeli bahan serta membuatnya sendiri, makan solusinya adalah menggunakan MPASI instan. MPASI ini bisa ditemukan dengan mudah hingga di warung kecil atau supermarket. Jadi ketika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja, maka membeli MPASI instan bisa menjadi pilihan yang bagus.

  • Proses pembuatannya diawasi

Manfaat bubur bayi organik untuk bayi 6bulan adalah membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Kebutuhan nutrisi tersebut bisa didapatkan dari MPASI instan yang proses pembuatannya juga diawasi. Dalam proses pembuatannya, MPASI instan juga diawasi oleh pabrik. Tujuannya agar kebutuhan nutrisi dan juga standar kesehatan untuk anak bisa terpenuhi dengan baik. Selain itu, dalam hal kebersihan juga dijaga dengan baik sehingga bisa tetap higienis. 

  • Praktis

Kelebihan lainnya dari MPASI instan adalah bisa lebih praktis. Sesuai dengan namanya, Anda tidak perlu repot untuk memasak MPASI dengan berbagai macam bahan. Anda bisa menyiapkan makanan si kecil dengan lebih cepat. Hal ini karena dalam pembuatannya tidak dibutuhkan persiapan atau waktu khusus seperti belanja bahan hingga memasak dengan waktu yang berjam-jam.  

  • Kandungan nutrisi

Walaupun MPASI dikemas dengan instan, namun kandungan nutrisinya tetap terjaga dan juga sesuai dengan takaran gizi yang sudah disesuaikan dengan usia si kecil. kebutuhan nutrisi si kecil memang berbeda di setiap umurnya. Anda bisa menggunakan berbagai MPASI dengan varian rasa yang berbeda agar sesuai dengan kebutuhan atau kondisi si kecil. 

  • Komposisi dalam kemasan

Untuk Anda yang masih bingung atau ragu dengan kandungan nutrisi dari MPASI instan, biasanya pada kemasan MPASI tersebut sudah ada kandungan nutrisi yang tercantum. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah memonitor kandungan nutrisi pada MPASI tersebut. selain itu kandungan tersebut juga bisa Anda jadikan referensi atau pertimbangan ketika memilih MPASI di pasaran. 

  • Cocok untuk si kecil yang aktif

Untuk si kecil yang aktif maka MPASI instan bisa menjadi makanan yang cocok untuk si kecil. Misalnya seperti si kecil yang rewel ketika dalam perjalanan atau ketika makan karena terlalu banyak bergerak. MPASI instan bisa Anda jadikan pilihan untuk MPASI si kecil karena biasanya dalam bentuk bubur sehingga Anda juga tidak perlu khawatir berantakan ketika si kecil mulai belajar untuk makan sendiri.

Tips dan Trik Pemberian MPASI Untuk si Kecil

Memberikan MPASI untuk si kecil pada saat pertama kali memang bukan hal yang mudah. Si kecil akan sangat mungkin untuk menolak makanannya. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan cara tips dan trik berikut ini

  • Pilihlah makanan yang mengandung zat besi

Zat besi memang sangat dibutuhkan untuk si kecil yang masih dalam tahap perkembangan dan juga pertumbuhannya. Salah satu manfaat bubur organik untuk bayi 7bulan dengan kandungan zat besi yang tinggi adalah membantu untuk pembentukan sel darah merah sehingga si kecil tidak akan kekurangan darah. Untuk mengetahui kandungan zat besi tersebut Anda bisa melihatnya pada kemasan MPASI instan. 

Pilihlah merek MPASI instan yang kandungan zat besinya sekitar 45%. Agar kualitasnya tetap terjaga, hindari untuk mencampurkan atau melarutkan bubur dengan susu. Hal ini karena susu akan menyerap kandungan zat besinya. Jadi Anda bisa menggunakan air hangat biasa. 

  • Nutrisi yang beragam

Salah satu hal yang perlu Anda ketahui adalah kebutuhan nutrisi si kecil tidak hanya dalam bentuk zat besi saja. Si kecil juga membutuhkan berbagai macam nutrisi guna mendukung perkembangan dan juga pertumbuhannya. Untuk itulah dibutuhkan MPASI dengan berbagai macam nutrisi yang terkandung di dalamnya. 

Selain memberikan MPASI dalam bentuk instan, penting juga untuk tetap menyeimbangkannya dengan makanan bergizi lainnya seperti kacang-kacangan, hati ayam, ikan, sayuran, telur dan lain sebagainya. Terutama makanan yang mengandung vitamin C. Hal ini karena vitamin C berguna untuk mengoptimalkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Vitamin C tersebut bisa Anda dapatkan dari buah-buahan atau sayuran seperti kentang, brokoli, pisang, jeruk, kiwi dan lainnya. 

  • Susu dengan jumlah takaran yang pas

Jika asupan zat besinya masih kurang, Anda bisa menambahkan konsumsi yoghurt, keju atau susu. Ketiga makanan tersebut mengandung kalsium yang cukup tinggi dimana berguna untuk membantu penyerapan zat besi dalam tubuh. Akan tetapi penting untuk diperhatikan jika si kecil yang masih berusia kurang dari 1 tahun lebih baik diberi asi. Jika si kecil sudah berusia lebih dari 1 tahun maka Anda bisa memberikan tambahan atau olahan susu lain seperti susu sapi atau keju. 

  • Perhatikan tanggal kadaluwarsanya

Walaupun Anda menggunakan MPASI instan, bukan berarti MPASI tersebut tidak memiliki kadaluwarsa. Oleh karena itu perhatikan juga kadar kadaluwarsa yang ada pada MPASI tersebut. Hal ini karena makanan dalam kemasan yang sudah melebihi tanggal kadaluwarsa, manfaat bubur organik untuk bayi 8 bulan juga akan menurun.

Selain itu yang ditakutkan adalah MPASI tersebut menyebabkan efek dalam hal kesehatan si kecil. Untuk itu jika Anda membeli MPASI instan dalam jumlah yang banyak, perhatikan dengan seksama tanggal kadaluwarsanya. 

  • Hindari menggunakan pewarna, pengawet dan gula

Si kecil yang masih berumur kurang dari 1 tahun akan lebih baik menghindari makanan dengan kandungan gula, pengawet dan juga pewarna. Hal ini karena ditakutkan manfaat bubur organik untuk bayi tersebut tidak bisa bekerja dengan maksimal.

Saat ini bubur bayi ONIC menawarkan kesempatan bagi Anda untuk jadi mitra terbaik. Anda bisa berjualan produk-produk bubur dan pelengkap bubur bayi buatan ONIC yang terjamin aman, halal, laris dan bernutrisi. Silahkan hubungi kontak ini untuk tahu cara dan persyaratan gampang jadi mitra kami: 0821-2524-3680.

[Total: 3   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp