Blog

Peluang Bisnis Usaha Makanan Ringan Unik

Peluang Bisnis Usaha Makanan Ringan Unik – Usaha yang mudah dengan modal murah adalah makanan ringan. Makanan ringan ini juga memiliki proses pembelian yang lebih berulang dibandingkan makanan berat. Apalagi dari segi harga jualnya juga lebih murah untuk dijangkau.

10 Peluang Bisnis Usaha Makanan Ringan Unik dan Menguntungkan

Peluang Bisnis Usaha Makanan Ringan Unik

  • Singkong Thailand

Rekomendasi bisnis usaha makanan ringan pertama yang digunakan adalah Singkong Thailand. Singkong merupakan bahan lokal yang mudah ditemukan dan bisa diolah dengan banyak cara. Apalagi rasanya lebih enak jika diolah menjadi Singkong Thailand ini.

Untuk membuat menu yang satu ini juga praktis Anda hanya perlu menyiapkan singkong putih dan santan kental. Selanjutnya rebuslah singkong putih ini sampai empuk kemudian campurkan dengan santan kental. Lanjut didihkan sampai menjadi bentuk bubur yang lezat.

Rasanya lebih ke gurih dan manis menjadi satu sehingga lebih enak untuk dikonsumsi. Biasanya diberikan tambahan topping lainnya seperti parutan kelapa maupun topping yang lebih kekinian lainnya.

  • Onion Ring

Rekomendasi menu berikutnya untuk peluang bisnis usaha makanan ringan unik terbaik adalah Onion Ring. Menu yang satu ini sangat cocok dijadikan camilan karena kriuknya lebih enak dan rasanya juga gurih. Untuk membuat menu ini juga cukup mudah hanya perlu bawang bombay dan tepung kemudian menggorengnya.

Anda bisa membentuk bawang bombay ini menjadi irisan tipis atau menyesuaikan bentuknya yang bulat. Kemudian lumuri dengan tepung basah dan masukkan lagi ke dalam tepung kering. Selanjutnya goreng dalam minyak yang sudah panas, masaklah sampai matang dan tiriskan.

Biasanya makanan ringan yang satu ini dipadukan dengan saus untuk cocolannya agar lebih enak rasanya. Anda bisa memberikan dampingan berupa saus sambal, saus tomat maupun saus salsa yang enak. Padukan sendiri dengan ciri khas saus yang ingin disediakan untuk menunya.

  • Bubur organik

Banyak yang menganggap bubur bisa dijadikan camilan atau makanan ringan karena mudah dicerna. Anda bisa menjadikan bubur organik sebagai pilihan dalam membuka menu makanan yang lezat dan bergizi. Menu ini menggunakan gabungan dari beberapa bahan organik dan berkualitas.

Anda bisa menyediakan bubur organik untuk menu makanan orang dewasa maupun bayi. Hanya saja yang menjadi perbedaannya adalah dari bumbu yang digunakan dan juga teksturnya. Sehingga tidak akan mengganggu pencernaan dan tetap bisa diterima dengan baik oleh tubuh.

Bubur organik dapat diberi berbagai macam rasa enak dan tetap sehat. Contohnya bubur buatan ONIC. Anda juga bisa berjualan bubur ini, jadi tidak perlu bikin sendiri. Caranya dengan menghubungi pabrikan ONIC di 0812 3000 2590.

  • Fish and chips

Jika mendengar namanya memang terlihat menu ini harganya akan mahal apalagi bahan yang digunakan adalah ikan. Namun Anda jangan khawatir karena bisa menyediakan rekomendasi peluang bisnis usaha makanan ringan unik dengan lebih murah. Menu ini adalah paduan sajian dari ikan dan kentang goreng.

Anda bisa membuat sendiri olahan ikan tepung yang disediakan atau langsung menggunakan tipe frozen food. Tujuannya untuk mendapatkan rasa yang lebih enak maupun harga yang terjangkau. Selanjutnya potong kentang sesuai selera dan goreng sampai krispy dan enak.

Padukan menu ini dengan saus sesuai selera seperti saus tomat, sambal maupun teriyaki jika ingin lebih beda. Bahkan banyaknya pilihan saus untuk menu yang satu ini bisa menjadi ciri khas tersendiri dari jualan yang diberikan.

  • Smoothies

Meskipun mudah dibuat sendiri di rumah namun ternyata makanan yang satu ini juga bisa dijual belikan. Hal ini sangat mempermudah para pecinta makanan sehat untuk menemukan menu ini saat tidak sedang di rumah. Sehingga mereka tetap bisa mengonsumsinya lebih segar tanpa perlu pulang ke rumah.

Smoothies ini memiliki bahan dasar buah-buahan segar yang dibekukan terlebih dahulu kemudian diblender. Selanjutnya menu ini akan dipadukan dengan olahan susu, selasih dan potongan buah lainnya. Bisa menjadi alternatif pelepas dahaga yang lebih segar dan sehat dibandingkan makanan atau minuman lainnya.

Anda bisa memadukan beberapa menu dan bahan di dalam smoothies ini untuk alternatif pilihan pelanggan. Seperti halnya penggunaan dari yoghurt, keju, selai cokelat dan kacang untuk perasa tambahan. Pilihan topping seperti kacang almond, matcha dan pilihan lainnya juga sangat mendukung.

  • Banana Chocolate Stick

Rekomendasi menu nikmat berikutnya yang cocok untuk berjualan makanan ringan adalah Banana Chocolate Stick. Menu ini menggunakan bahan dasar berupa pisang Ambon yang digoreng berbentuk stick. Jadi diiris memanjang dengan lumuran tepung agar krispy.

Barulah ketika sudah matang stick banana ini dilumuri dengan baluran cokelat leleh dan topping lainnya. Untuk basic sajiannya diberikan taburan berupa meses cokelat maupun yang warna-warni. Barulah pisang stick ini bisa disajikan pada pecinta menunya.

  • Donat stick

Menu yang satu ini hampir sama dengan banana stick hanya saja yang membedakannya adalah bahan yang digunakan. Jika sebelumnya menggunakan pisang, untuk yang satu ini menggunakan donat. Hanya saja bentuknya memang dibuat memanjang seperti stick dan mudah untuk dimakan.

Sementara untuk pilihan topingnya juga menyesuaikan pilihan budget dan selera pembeli. Anda bisa mencoba memberikan lumuran cokelat, berbagai macam selai dan juga keju. Kemudian berikan lagi taburan topping lain yang enak seperti parutan keju, messes, remahan biskuit dan bubuk matcha.

  • Makanan ukuran mini

Makanan dengan ukuran lebih kecil biasanya lebih menarik minat sehingga bisa digunakan untuk ide jualan. Banyak orang langsung memiliki pemikiran jika ukurannya kecil maka porsinya bisa pas dan harganya lebih murah. Hal inilah yang bisa menjadi pertimbangan peluang bisnis usaha makanan ringan unik 2021.

Sebenarnya menu apa saja bisa dibuat dalam bentuk mini tergantung kreasi yang dibuat. Seperti contohnya yang sudah banyak menyediakan adalah molen mini, donat mini, pizza mini, burger mini dan lainnya. Memang dari segi bahan dan harga nantinya akan lebih murah dibandingkan versi besarnya.

  • Gorengan kekinian

Memang jika dibilang gorengan semua kegiatan memasak akan membutuhkan minyak panas dan wajan besar. Hanya saja yang membedakan adalah menu yang disajikan di dalam penggorengan ini. Anda tidak harus menyediakan menu gorengan seperti tempe, tahu maupun bakwan.

Melainkan bisa dengan menu gorengan kekinian seperti olahan pangsit isi pisang, cokelat leleh dan keju. Alternatif lain yang juga enak bisa berupa Oreo goreng dan es krim goreng yang banyak peminatnya. Dengan begitu jualan yang disajikan lebih laku dan menguntungkan.

  • Batagor

Makanan khas Bandung ini memang tidak pernah lekang oleh waktu. Apalagi semakin hari rasanya semakin enak dengan perpaduan kekinian. Bahkan dari masing-masing kedai memiliki cita rasa yang khas terutama dari bumbu kacangnya.

Hal ini bisa menjadi alternatif penting yang dipertimbangkan untuk membuat batagor dengan budget ringan. Namun tetap dari segi tampilan dan rasanya harus juara. Sehingga banyak orang yang akan membelinya.

Anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi dari peluang bisnis usaha makanan ringan unik untuk bisnis. Pemilihan menu yang tepat dan sasaran yang sesuai sangat mendukung laju bisnis yang sedang dijalankan.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp