Blog

Peluang Usaha Bubur Bayi Organik

Peluang Usaha Bubur Bayi Organik – ASI adalah asupan yang sangat penting untuk bayi. Namun ketika bayi sudah berusia lebih dari 6 bulan harus diberikan MPASI. Salah satunya bubur organik, boleh juga diberi nasi tim ataupun puding. Inilah yang menginspirasi seseorang untuk menjalankan bisnis bubur bayi.

Peluang Usaha Bubur Bayi Organik

8 Tips Peluang Usaha Bubur Bayi Organik Sukses

Peluang bisnis bubur bayi memang tinggi apalagi bubur adalah kebutuhan yang sangat penting untuk bayi. Namun sebelum terjun ke dunia bisnis, tentunya harus tahu dulu bagaimana tips sukses menjalankan usaha bubur bayi ini:

  1. Tawarkan menu yang bervariasi

Saat menjual bubur organik bayi dan ingin sukses, maka tawarkan menu yang berbeda setiap harinya. Jangan tawarkan menu yang monoton sebab konsumen bisa bosan kemudian pindah ke penjual yang lain. Apalagi bayi yang sangat pemilih dengan makanan, tentu tidak ingin menu yang sama setiap hari masuk ke mulutnya. Apalagi dalam satu minggu ada 7 hari, coba variasikan setiap 7 hari tersebut.

Lebih bagus jika menyajikan banyak buah dan sayur yang memang disukai secara umum. Selain itu, daging yang digunakan pun sebaiknya  bervariasi. Jangan lupa gunakan bahan yang masih segar kemudian aman untuk kesehatan. Memilih daging pun harus berhati-hati karena banyak juga daging ikan yang berformalin ataupun daging ayam yang sudah disuntik pengawet.

Olah bahan baku tersebut dengan baik menggunakan bumbu yang juga aman untuk si kecil. Buah dan sayur pun harus dikombinasikan setiap harinya Misalnya gabungan antara bubur tim dengan pisang, kemudian bayam dengan wortel dan yang lainnya.

  1. Ketahui kandungan gizi

Alasan harus tahu kandungan gizi yang dari bahan yang digunakan ialah agar bisa mengedukasi pembeli. Jelaskan berbagai manfaat dari produk yang ditawarkan, karena konsumen saat ini bukan hanya mementingkan kualitas namun juga melihat manfaat serta kandungan nutrisi dari produk yang dibeli. Ketika pembeli tahu betapa bermanfaatnya produk yang dijual, tentu saja konsumen tertarik dan membeli. Ini juga trik peluang usaha bubur bayi organik online.

Perlu diketahui bahwa berbisnis bubur bayi berbeda dengan menjalankan usaha rumah makan ataupun menjual bubur ayam. Makanan orang dewasa tidak terlalu susah sebab banyak pembeli tidak memperhatikan kandungan nutrisi dan penyedap yang digunakan penjual. Namun hal ini tentu tidak bagus untuk bubur bayi.

  1. Tawarkan harga yang kompetitif

Mengingat banyaknya pesaing saat ini maka sangat penting untuk menerapkan harga yang bersaing atas produk yang dijual. Porsi bubur bayi tidak sebanyak porsi bubur orang dewasa sehingga harganya pun bisa lebih rendah daripada bubur orang dewasa. Bahkan bisa saja menjual di bawah harga  rata-rata pesaing. Misalnya pesaing hanya menjual dalam porsi sedang dan besar saja. Solusinya, tawarkan ukuran mini dan sesuaikan dengan harganya.

Jika menawarkan harga yang lumayan tinggi, tentu harus sepadan kualitas bubur yang dijual dan kualitas layanan.  Karena meskipun bubur memiliki rasa enak menggunakan bahan baku berkualitas tetapi pelayanan tidak bagus, konsumen bisa pindah ke penjual yang lain.

  1. Perhatikan kebersihan lingkungan

Saat mengolah, memasak hingga memasarkan produk jangan lupa perhatikan kebersihan lingkungan. Terutama untuk yang menjual menggunakan gerobak, harus menjualnya di lokasi yang bersih. Karena hal ini juga mempengaruhi daya tarik pembeli. Apalagi jika ibu si kecil kerja di rumah sakit, maka berbagai hal yang berbau kotor tentu tidak akan disukai. Terlebih lagi untuk si kecil diberikan makanan yang benar-benar higienis.

Kebersihan dan gizi umumnya sepaket. Jika produk kotor mulai dari bahan hingga lingkungan apalagi jika ada lalat, maka kuman dan bakteri dengan mudahnya masuk ke makanan. Meskipun awalnya bernutrisi tinggi, bubur menjadi tak laku karena sudah ada lalat atau diketahui sudah masuk kuman dan bakteri.

Usus bayi masih sangat sensitif dibandingkan usus orang dewasa. Jika sedikit saja ada kotoran yang masuk ke usus, gejala akan cepat terlihat mulai dari sakit perut hingga diare. Akan lebih bagus lagi peluang usaha bubur bayi organik modal kecil dalam ruangan terhindar dari polusi, debu hingga berbagai virus.

  1. Kemasan yang menarik

Kemasan yang menarik begitu juga dengan penataan bubur menarik perhatian konsumen. Mulai dari desain warung, mangkok bubur, cara penyajian hingga yang lainnya akan diperhatikan oleh konsumen. Tentu saja pelanggan akan tertarik pada apa saja yang enak dilihat. Boleh juga menggunakan warna yang cerah sehingga menarik minat si kecil.

  1. Kualitas bubur organik

Kualitas bagus bukan saat masa awal membuka bisnis sedangkan ketika sudah banyak pelanggan kualitas tak diperhatikan lagi. Kualitas yang dilihat oleh pembeli bukan hanya dari awal saja namun juga hingga akhir. Mulai dari penggunaan bahan, kemasan, cara berjualan, lokasi berjualan hingga pelayanan usahakan berikan yang terbaik. Ini cara yang bagus agar mendapatkan pelanggan setia. Jika harga bahan baku mengalami kenaikan, kualitas tetap harus dipertahankan. Karena kualitas bukan harga yang bisa ditawar begitu saja.

  1. Berikan empati

Ketika ada pembeli yang pertama kali datang ingin beli, namun pembeli tersebut banyak bertanya lebih dulu. Mengenai bahan yang digunakan, cara memasak hingga yang lainnya dengan tujuan memastikan bahwa bubur tersebut benar-benar aman untuk bayinya. Ini termasuk juga bahan analisa peluang usaha bubur bayi organik.

Maka sebagai penjual harus melayani pembeli dengan baik. Meskipun banyak tanya, jangan tanggapi dengan marah-marah atau kesal. Tetap sabar karena memang seperti jadi penjual. Apalagi jika berbicara mengenai kesehatan anak, secara tidak langsung pembeli merasa tersentuh dan dihargai. Sehingga seolah ada ikatan dan akhirnya membeli produk yang ditawarkan.

  1. Promosi

Jangan malas dan malu untuk melakukan promosi. Pasalnya tanpa promosi maka tidak akan ada orang yang mengenal dan mengetahui bisnis yang dijalankan. Sehingga pelanggan sepi dan bangkrut. Promosi yang dilakukan banyak contohnya seperti  menyebarkan brosur, berkeliling ke rumah warga, promosi online hingga yang lainnya. Brosur pun tidak perlu yang mewah dan penuh warna, yang penting ada foto bubur lebih banyak. Sebaiknya fokus pada foto bubur dibuat semenarik mungkin agar calon konsumen tertarik. Cara ini sangat efektif selain cara promosi mulut ke mulut.

Nah, itulah beberapa tips yang sangat penting diikuti agar bisnis peluang usaha bubur bayi organik sukses. Strategi yang tepat sangat penting dalam hal ini seperti yang sudah disebutkan di atas. Meskipun hari pertama masih sepi pengunjung, jangan pantang menyerah terus lakukan promosi. Umumnya hari pertama karena belum ramai orang tahu ada dijual bubur bayi organik.

Untungnya jika Anda bermitra bersama bubur bayi organik ONIC, maka Anda juga akan dibekali dengan cara-cara marketing bubur bayi yang benar dan efektif. Maka, dari itu langsung masuk saja ke peluang usaha bubur bayi organik pabrikan ONIC yang mereknya sudah lama dikenal luas di tengah masyarakat Indonesia. Hubungi kami di 0821-2524-3680 atau email ke info@buburorganik.co.id untuk info lebih lanjut.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp