Blog

Peluang Usaha Bubur Bayi

Peluang Usaha Bubur Bayi – Melihat kebutuhan makanan bayi terutama bubur bayi selalu dibutuhkan. Sehingga tidak heran jika ingin menggeluti bisnis bubur bayi. Apalagi bubur yang dijual tersebut siap pakai, sehingga para ibu-ibu di rumah tak perlu repot lagi mengolah dan memasak.

Bisnis bubur bayi, memang belum banyak orang yang menjalankan bisnis ini. Boleh-boleh saja coba usaha bubur bayi sebagai cara untuk memperoleh pendapatan tambahan. Namun sebelum itu, penting untuk memperkirakan modal dan keuntungan yang akan diperoleh lebih dulu.

Peluang Usaha Bubur Bayi

Kenapa Anda Perlu Bergabung ke Peluang Usaha Bubur Bayi?

Bubur bayi yang dapat dijadikan bisnis bukan hanya bubur ayam saja. Gunakan ide kreativitas untuk menghasilkan bubur yang lebih menarik tentunya dengan resep yang bagus. Asalkan kebutuhan nutrisi si kecil terpenuhi, maka tidak salah menggunakan resep bubur yang berbeda dari kebanyakan orang.

Apalagi saat ini banyak referensi yang bisa dibaca untuk menciptakan bubur bayi yang lezat, disukai bayi dan tentunya aman dengan gizi yang lengkap. Lalu kenapa Anda perlu mulai usaha bubur bayi?

  1. Sangat diminati di wilayah perkotaan

Perubahan gaya hidup sehat akhir-akhir ini semakin populer. Terutama di daerah perkotaan dimana semua orang tua sibuk dengan pekerjaan, sehingga peluang usaha bubur bayi organik sangat bagus.

Apalagi untuk wanita karier, hadirnya bisnis bayi menjadi solusi yang tepat bagi mereka. Lelah bekerja kemudian ditambah lelah mengurus bayi dan memasak makanan bayi sering kali menjadi masalah wanita karier. Maka jika ada yang jual bubur bayi yang bisa langsung digunakan tentu membuat mereka senang. Waktu untuk pekerjaan bisa  lebih fokus dan juga tersedia waktu untuk istirahat.

  1. Tidak mengenal musim

Kebutuhan akan bubur bayi tidak mengenal musim ataupun pengaruh cuaca. Sebaliknya, bubur bayi selalu dibutuhkan oleh rumah yang memiliki bayi di rumahnya. Apalagi untuk pasangan muda yang belum memahami dengan baik makanan yang bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Sehingga ketika ada tempat jual bubur organik, nasi tim atau puding untuk bayi akan sangat memudahkan para pasangan muda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil.

  1. Kualitas bisnis

Mengutamakan bahan baku yang aman dan bergizi untuk bayi merupakan salah satu kriteria ketika para ibu-ibu membeli makanan untuk si kecil. Maka jika jual bubur bayi, hal ini tentu harus diperhatikan dengan baik.

Kemudian, tidak semua bahan bisa dicampur apalagi bayi tak menyukai semua jenis sayur dan buah. Maka tawarkan beberapa macam produk bubur bayi. Pastikan bahan yang digunakan tidak memiliki efek samping untuk bayi.

  1. Terdaftar BPOM

Agar produk yang dijual semakin dipercaya banyak orang. Jangan lupa memastikan bahwa semua bahan yang digunakan serta cara mengolah dan memasak sudah sesuai dan terdaftar BPOM. Kini, untuk mendapatkan kode BPOM, pemilik produk atau pemilik bisnis perlu mendaftarkan diri dulu untuk dilakukan pengujian produknya di laboratorium oleh badan POM.

  1. Gunakan strategi yang ciamik

Bisnis bubur bayi tergolong peluang usaha bubur bayi  modal kecil sehingga banyak pesaing. Makanya pemilihan strategi menentukan berhasil atau tidaknya bisnis yang dijalankan. Sebaiknya, lakukan riset terlebih dulu dan ketahui siapa saja pesaing. Pelajari produk pesaing, cara memasarkan hingga strategi yang digunakan. Jika pesaing lebih baik dalam segala hal, maka jangan menghambat keinginan untuk berbisnis. Mulai saja dengan cara masing-masing dan tuangkan segala kreativitas yang dimiliki.

Bagusnya dengan adanya pesaing, maka lebih termotivasi lagi untuk terus menjalani bisnis dan menggunakan strategi yang lebih baik setiap harinya. Jika kekurangan pesaing menjual produk lebih tinggi, maka tawarkan produk sendiri dengan harga terjangkau dan lebih rendah dari pesaing. Kemudian jika pesaing kurang di bagian pelayanan, maka tingkatkan pelayanan di bisnis sendiri untuk semua konsumen yang datang.

Selain itu, bisa coba produk yang berbeda dari pesaing. Baik dari buah ataupun sayur yang digunakan. Termasuk dari jenis beras yang digunakan, jika pesaing menggunakan beras putih maka silakan untuk bisnis sendiri coba beras merah. Berbagai pilihan menu dan rasa pun harus bervariasi setiap harinya agar konsumen tidak bosan.

  1. Gunakan kemasan yang menarik

Kemasan yang aman dan menarik menjadi daya tarik sendiri bagi para konsumen. Sehingga saat baru saja memulai bisnis, jangan lupa gunakan kemasan yang menarik. Untuk hal ini memang perlu mengeluarkan modal lagi, tetapi hal ini bisa disesuaikan dengan harga produk nantinya.

Kemasan paper bowl ataupun mangkok plastik adalah kemasan pilihan untuk bubur bayi dan makanan bayi yang lain. Kemudian, merek juga jangan lupa ditempelkan di kemasan produk, lengkap dengan logo dan nomor kontak yang bisa dihubungi konsumen. Ini adalah salah satu cara promosi dan meningkatkan brand awareness sehingga bisnis semakin dikenal banyak orang.

Contoh Peluang Produk MPASI

  • Peluang bisnis bubur bayi organik dan nasi tim

Bubur organik ialah bubur yang memang sangat bagus untuk bayi. Tentunya hal ini diperoleh jika menggunakan bahan baku yang bagus dan cara pengolahan yang sehat untuk bayi. Bubur organik menggunakan sayur segar yang tidak mengandung bahan kimia.

Begitu juga jika diberi tambahan buah menggunakan buah segar. Tidak menggunakan pemanis buatan. Akan lebih bagus lagi jika disajikan dalam dua jenis yaitu dari beras merah dan beras putih. Konsumen bisa memilih sendiri sesuai kebutuhan.

Saat ini bubur organik bisa dibuat dengan berbagai resep yang lezat. Selain menggunakan daging ikan juga bisa menggunakan daging ayam. Kemudian jika tidak ingin menggunakan ikan salmon, maka gunakan daging ikan lain yang tak kalah nutrisinya dari ikan salmon.

Hal ini pun bisa menjadi daya tarik sendiri untuk konsumen. Apalagi jika pesaing tidak menciptakan produk yang seperti ini. Gunakan saja ikan lele, ikan mujair ataupun ikan cod atau ikan lainnya sertakan manfaat dan kandungan nutrisi tinggi yang dikandungnya.

Begitu juga dengan nasi tim, boleh menggunakan dua macam beras yaitu beras merah dan beras putih. Sajikan variasi daging dan sayur setiap harinya. Jika hari ini menggunakan ikan mujair maka besok sajikan ikan lele atau ikan lainnya.

  • Peluang usaha puding bayi

Mengingat bayi yang belum memiliki gigi sehingga tidak bisa memakan makanan yang keras. Maka menyajikan puding menjadi salah satu solusi terbaik. Pasalnya, puding ketika masuk ke mulut akan meleleh  memberikan rasa yang lezat. Kini puding pun bisa dibuat dengan sayur dan buah sehingga menjadi camilan bernutrisi untuk si kecil.

Peluang Usaha Makanan Bayi ONIC

ONIC FOOD merupakan pabrikan bubur bayi organik yang membuat tidak hanya varian bubur bayi berbagai rasa, namun juga pelengkapnya seperti nasi tim serta puding. Makanya varian produk yang banyak ini sangat menarik untuk dipasarkan.

Kini kami memberikan kesempatan pada Anda untuk terjun langsung ke peluang usaha bubur bayi dari ONIC. Anda bisa jadi mitra dan berjualan di area-area yang ada di Indonesia dengan mudah dan menguntungkan.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp