Blog

Peluang Usaha Franchise Makanan Modal Kecil

Peluang Usaha Franchise Makanan Modal Kecil – Usaha franchise adalah usaha yang kini sedang populer di masyarakat dengan prospek yang menguntungkan. Konsep usaha franchise hampir sama dengan reseller dimana bisa dijalankan oleh siapa saja. Umumnya bisnis ini bisa dijalankan meskipun dengan modal kecil.

Beberapa Jenis Peluang Usaha Franchise Makanan Modal Kecil Tapi Menjanjikan 

Sangat banyak jenis usaha waralaba yang bisa dijalankan dengan modal yang bervariasi tentunya. Berikut ada beberapa jenis usaha franchise yang bisa dijadikan referensi jika ingin memulai bisnis franchise makanan dan minuman:

Peluang Usaha Franchise Makanan Modal Kecil

  • Cappucino cincau

Minuman yang akhir-akhir ini sedang naik daun menjadi bisnis franchise menguntungkan untuk dijalankan. Minuman ini bisa dijual menggunakan gerobak, untuk lokasinya umumnya dipinggir jalan, boleh juga di sekitar kampus atau sekitaran sekolah. Minuman yang sangat nikmat disajikan dalam keadaan dingin ini disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Selain itu, sangat cocok dijual di siang hari yang panas. Mengingat banyak peminatnya sehingga bisnis franchise cappuccino cincau menjadi bisnis yang menjanjikan.

  • Sari Tebu

Sari tebu atau dikenal juga dengan air tebu yang juga bisa ditemukan di pinggir jalan saat siang hari. Disajikan dalam keadaan dingin membuat  konsumen yang meminumnya terasa segar. Selain itu juga banyak dijual saat bulan puasa dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi yang ingin menjalankan peluang usaha franchise makanan modal kecil dan minuman juga bisa memilih bisnis franchise sari tebu ini.

  • Juice

Minuman satu ini juga sangat banyak peminatnya di Indonesia, selain bisa didapatkan dengan harga terjangkau juga bisa dipesan sesuai selera. Dibuat dengan buah asli, ditambahkan susu, gula dan sangat nikmat disajikan dalam keadaan dingin. Umumnya dijual di siang hari dan malam hari. Melihat ramai peminat, menjadikan bisnis juice ini bisa menjadi peluang bisnis franchise minuman yang menjanjikan. Lokasi yang dipilih tentunya yang ramai orang, strategis. Misalnya di sekitar kampus, pinggir jalan ataupun tempat-tempat acara lainnya.

  • Cendol dan es dawet

Akhir-akhir ini es dawet juga semakin dikenal masyarakat, baik es cendol ataupun es dawet sangat bagus dijual di siang hari yang panas. Penjual menawarkan produk minumannya menggunakan gerobak yang bisa dibawa kemana-mana. Bisa didapatkan dengan harga terjangkau dan bisa dinikmati oleh siapa saja baik anak-anak ataupun orang dewasa. Untuk bisnis franchise ini, penjual bisa memulai jualan meski dengan modal kecil. Karena inilah salah satu kelebihan peluang usaha franchise yaitu tidak membutuhkan modal yang besar.

  • Teh Tongji

Teh yang juga bisa ditemukan di beberapa lokasi di Indonesia ini menjadi bisnis franchise yang dikelola akhir-akhir ini. Teh Tongji bukan seperti teh biasa tetapi ada proses kreatif sehingga menghasilkan teh rasa coklat, susu ataupun sirup. Lokasi penjualannya di sekitar sekolah, kampus, pinggir jalan atau tempat lain yang banyak orang lalu lalang.

  • Siomay

Setelah membahas jenis minuman untuk bisnis waralaba, kini saat membahas beberapa jenis makanan yang juga bisa dijual dengan konsep waralaba. Penjualnya juga menjual menggunakan gerobak, dipinggir jalan, pinggiran kampus, masjid atau tempa keramaian lainnya. Peminatnya cukup banyak apalagi jika dijual di dekat sekolah sehingga diperkirakan bisnis siomay menjadi peluang usaha franchise makanan modal kecil 2019 yang menguntungkan untuk dijalankan. Selain harganya yang terjangkau, siomay yang didapat enak dan bertambah nikmat dengan saus dan kecap yang bercampur menjadi satu.

  • Jamur crispy

Jamur yang dijual dengan berbagai varian rasa ini juga disukai masyarakat Indonesia sehingga hadirlah bisnis franchise jamur crispy. Jika konsumennya banyak tentu menjadi peluang besar mendapat untung banyak. Maka ciptakan rasa yang lezat, banyak variannya untuk menarik perhatian konsumen. Selain itu, harga jualnya juga tidak terlalu mahal sehingga semua orang bisa mencicipinya.

  • Takoyaki

Makanan Jepang yang sudah terkenal hingga ke Indonesia juga bagus untuk peluang usaha waralaba makanan modal kecil. Selain karena peminatnya banyak, makanan ini bisa dijual dengan harga terjangkau, tidak membutuhkan modal banyak tapi dapat untung banyak jika laris manis terjual.

Meskipun umumnya berbahan dasar gurita, namun di Indonesia dihasilkan dengan beberapa varian ada cumi-cumi, udang ataupun kentang. Disajikan dengan saus dan mayones menghasilkan cita rasa yang khas. Cara menjualnya bisa dengan menggunakan gerobak atau membuat rumah makan khusus, namun lebih bagus menggunakan gerobak.

  • Kebab

Makanan Turki ini juga sudah sampai di Indonesia, dengan peminatnya yang banyak sehingga pebisnis pun menawarkan kebab dengan konsep franchise. Bahan yang digunakan untuk kebab ini bisa daging sapi atau daging kambing, selanjutnya ditambahkan sayuran, saus, topping serta mayones. Menjualnya juga menggunakan gerobak yang bisa dibawa kemana-mana, bahkan kebab ini bisa ditemukan di festival acara tertentu. Saat ini, kebab bahkan dijual dengan brand tersendiri sehingga bisa sebagai bukti bahwa kebab memang laku di Indonesia.

  • Martabak mini

Selain martabak ukuran besar, kini hadir martabak dalam ukuran mini. Bahkan yang ukuran mini ini lebih menggoda dan menarik baik dari segi tampilan, ukuran maupun rasanya. penjual juga menjualnya dengan menggunakan gerobak, bisa didapatkan konsumen dengan harga yang sangat terjangkau karena ukurannya kecil. Selain itu, beberapa varian rasa dan bahan hiasan atasnya membuat peminat martabak mini ini meningkat. Sehingga menjadi peluang usaha franchise makanan modal kecil yang menguntungkan.

Hal inilah yang kemudian menginspirasi pebisnis untuk membuka bisnis franchise martabak. Selain sebagai camilan biasa, martabak ini juga bisa digunakan sebagai bekal ke sekolah, kampus ataupun kantor. Agar konsumennya bertambah banyak, bisa dijual dipinggir jalan, dekat sekolah ataupun kampus ataupun bisa juga dititipkan di kantin. Apalagi makanan ini disukai oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

  • Tahu

Peminat tahu juga tidak kalah dibandingkan peminat makanan yang lain sehingga menjadi bisnis franchise yang menjanjikan untuk dijalankan. Ada banyak makanan yang berbahan dasar tahu, seperti tahu goreng, tahu isi ataupun tahu gejrot. Untuk bisnis franchise ini dibutuhkan modal yang tidak besar sehingga bisa dijalankan oleh siapa pun.

Dijual dengan gerobak yang bisa ditemukan dipinggir jalan atau juga dijual di kantin. Tahu adalah makanan yang bagus untuk kecantikan. Apalagi bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau dan bisa langsung dimakan tanpa harus memasak sendiri di rumah.

[Total: 1 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp