Blog

Peluang Usaha Kuliner Modal Kecil Untuk Pemula

Peluang Usaha Kuliner Modal Kecil – Bisnis kuliner adalah suatu usaha  yang menguntungkan yang tentunya juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Dari segi makanan, dari cara penyajian dan tampilannya dan siapa saja target dijualnya makanan tersebut. Meskipun sudah sangat banyak orang menggeluti bisnis kuliner namun tidak salah jika membuka lagi bisnis kuliner dengan tem yang berbeda dari sebelumnya.

Peluang Usaha Kuliner Modal Kecil

10 Peluang Usaha Kuliner Modal Kecil Tetapi Dapat Income Besar

Berikut ada 10 bisnis kuliner yang menguntungkan. Mungkin bisa jadi inspirasi untuk membangun bisnis kuliner:

  • Peluang usaha kuliner roti bakar

Roti bakar bisa dijual di area kaki lima ataupun pinggir jalan apalagi jika tempatnya strategis maka peluang bisnis ini lumayan menjanjikan. Membuat roti bakar bisa dilakukan dengan mudah sebenarnya, karena tidak diperlukan keahlian khusus dalam hal ini.

Hanya butuh roti bakar, bahan untuk isiannya, mentega ataupun margarin serta alat untuk memanggang. Agar jajanan ini tidak sepi mungkin bisa dikolaborasikan dengan menjual minuman. Apalagi ini adalah peluang usaha kuliner yang bagus dilakukan, namun menguntungkan.

  • Peluang usaha kuliner bakpao

Meskipun makanan ini berasal dari Tiongkok tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa bakpao cukup diminati di Indonesia. Selain rasanya yang enak, bakpao juga bisa dimanfaatkan untuk pengganjal perut saat lapar datang. Misalnya dijadikan sebagai kudapan ataupun yang lainnya. Yang pasti, bakpao memiliki rasa yang enak yang bahan isiannya ada beberapa varian yaitu kacang hijau, daging ataupun coklat. Konsumen bisa memilih variannya sesuai keinginan. Sehingga bagi pebisnis pemula mungkin bisa mencoba untuk membuka bisnis kuliner bakpao.

  • Peluang bisnis bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau adalah makanan yang menyehatkan sehingga bisa dicoba membuka bisnis ini bagi pebisnis pemula. Ciptakan rasa yang lezat tentunya karena tidak semua orang bisa membuat bubur kacang hijau dengan rasa yang lezat. Selanjutnya bubur ini bisa dijual di kampus ataupun di pinggir jalan dengan membuka stan sendiri. Bubur kacang hijau ini cukup digemari oleh sebagian orang.

  • Peluang bisnis kuliner tahu goreng

Masyarakat Indonesia cukup menyukai gorengan baik tahu goreng, tempe goreng ataupun yang lain yang penting gorengan. Apalagi gorengan  ini dijual dengan harga yang sangat ramah dengan kantong masing-masing. Tahu goreng tidak hanya dijual di pinggir jalan saja tetapi juga dijual di kantin-kantin sekolah. Bukan saja orang dewasa yang menyukai jajanan ini tetapi anak sekolahan juga cukup menggemarinya. Ini adalah peluang usaha kuliner yang menjanjikan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Bisnis yang tidak membutuhkan modal yang mahal ini bisa dilakukan oleh siapa pun yang penting tahu cara memasaknya sehingga menghasilkan tahu goreng yang lezat. Meskipun sudah banyak yang menggeluti menjual tahu goreng, namun jika pemula mampu membuat tahu goreng versi sendiri dengan rasa yang lezat diperkirakan akan banyak konsumen yang datang. Varian tahu goreng ini di antaranya ada tahu bulat, persegi ataupun tahu pedas yang bisa dicoba.

 

  • Peluang bisnis usaha singkong keju

Mungkin kuliner ini masih jarang ditemukan di beberapa daerah sehingga sangat bagus untuk dicoba oleh pebisnis pemula. Apalagi masyarakat Indonesia cukup menggemari makanan ringan. Hasilkan singkong keju dengan rasa yang sangat lezat sehingga mampu menarik banyak konsumen. Dan konsumen pun lebih memilih membeli singkong keju daripada makanan yang lain. selain itu bisa dijual dengan beberapa varian rasa misalnya singkong keju coklat ataupun singkong keju pedas, bahkan juga bisa dibuat varian lain sesuai kemampuan Anda.

Peluang Usaha Makanan Olahan

  • Peluang bisnis burger

Makanan barat ini juga disukai oleh masyarakat Indonesia dengan varian bahan isi dan harga yang berbeda. Saat ini burger juga bisa ditemukan di stan kecil dipinggir jalan ataupun di mal dan café tertentu. Usaha ini tidak perlu modal yang cukup besar karena ada yang menjualnya di stan kecil. Bahkan mahasiswa juga ada yang menggeluti jualan  roti bulat ini. Bahan utamanya menggunakan roti bulat selanjutnya ditambahkan bahan isi seperti sayuran, bawang, keju, daging dan jangan lupa sausnya. Selain itu boleh juga digantikan daging dengan telur sesuai selera masing-masing. Untuk harganya tentu berbeda mungkin saja terdapat perbedaan tergantung stan yang menjualnya.

  • Peluang usaha minuman dingin

Ada banyak minuman yang bisa dijual dalam keadaan dingin. Misalnya cappuccino dingin, ice cream dan segala macam es lainnya. Minuman dingin diminati oleh siapa pun apalagi saat siang hari dimana matahari memancar dengan teriknya. Dinginnya minuman tersebut mampu mendinginkan suasana hati. Untuk menjual minuman dingin bisa membuka stan tersendiri di area tertentu misalnya pinggir jalan, sekitar tempat wisata ataupun tempat lainnya yang strategis. Peluang usaha kuliner yang mudah ini bisa dapat keuntungan cukup besar karena semua orang menyukai makanan dingin baik perempuan ataupun laki-laki.

  • Peluang bisnis martabak mini

Martabak umumnya dibuat dalam ukuran besar kemudian dijual dalam bentuk potongan berbentuk segitiga. Namun saat ini ada martabak mini yang bisa dinikmati oleh siapa saja apalagi harganya yang lumayan bersahabat. Untuk variannya ada martabak telur, martabak mini ataupun martabak manis.

Jajanan ini diterima baik di kalangan masyarakat baik orang dewasa maupun remaja. Sehingga usaha ini bisa dibilang cukup menguntungkan dan bisa dicoba oleh pebisnis pemula. Ciptakan rasa yang benar-benar lezat ataupun hasilkan varian baru supaya banyak pengunjung yang datang untuk mencicipi martabak. Martabak mini selain murah karena ukurannya yang kecil, rasanya juga enak dengan paduan coklat dan keju jadi satu.

  • Bisnis usaha pempek

Kuliner khas Indonesia ini khususnya Palembang adalah makanan yang disukai. Makanan yang unik dari segi rasa ini bisa dicoba bagi yang ingin membuka bisnis kuliner. Meskipun mudah ditemukan namun tidak salah jika pebisnis pemula ingin mencobanya. Coba tarik konsumen dengan hadirkan beberapa varian rasa dengan nama yang unik tentunya. Misalnya pempek adaan, pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek lenggang ataupun pempek kepiting.

Peluang Usaha Makanan Terbaru

  • Peluang bisnis seblak

Seblak adalah kuliner khas Bandung yang juga bisa dicoba oleh pebisnis pemula. Meskipun  berasal dari Bandung, namun kini sudah banyak yang menyukai kuliner ini sehingga bisa ditemukan di berbagai daerah lainnya. Kuliner ini unik dari segi proses pengolahan serta bahan yang digunakan. Apalagi untuk membuatnya tidak terlalu sulit jika bahan yang dibutuhkan sudah tersedia.  Hasil seblak yang lezat dari rasa kuah serta isiannya sehingga konsumen menyukainya.

Sekian artikel tentang 10 macam bisnis dengan peluang usaha kuliner modal kecil tetapi bisa mendapatkan laba yang banyak, dan bisa dicoba oleh siapa saja yang penting ada modalnya. Selamat mencoba peluang usaha ini, yang terpenting konsisten dan sabar dalam membangun usaha yang baru.

[Total: 1 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp