Blog

Peluang Usaha Makanan Luar Negeri

Peluang Usaha Makanan Luar Negeri – Bisnis masakan luar negeri saat ini sedang menjadi tren di industri kuliner Indonesia. Karena, masyarakat Indonesia banyak yang menggemari makanan-makanan negeri orang tersebut.

Kalau Anda sebagai pebisnis cerdik melihat celah dari makanan-makanan yang menjadi favorit hingga mancanegara, Anda pasti akan sukses menggeluti bidang ini karena keuntungan berwirausaha di bidang makanan luar negeri terhitung sangat besar.

Setelah kamu berhasil meraup pasar lokal dengan makanan negeri sendiri, masih ada peluang lainnya yang tak kalah besarnya yaitu makanan yang asalnya dari luar negeri tapi mulai menjamur di Indonesia.

Peluang Usaha Makanan Luar Negeri

Tren Peluang Usaha Makanan Luar Negeri Paling Laris

Peluang usaha makanan luar negeri yang laris mungkin tidak terhitung, karena memang makanan luar negeri pun juga banyak variasinya yang sangat populer. Terutama Negara Jepang, Cina dan Korea yang memang gudangnya kuliner. Silahkan lihat beberapa contoh peluang makanan yang bisa dijadikan referensi untuk berbisnis:

  • Pizza

Makanan satu ini adalah makanan populer yang berasal dari Italia. Termasuk makanan favorit karena bentuknya yang sedikit lebar bisa dinikmati beramai-ramai. Pizza merupakan makanan yang sebenarnya terbuat dari roti tapi seperti telur dadar yang dimasak dengan cara dipanggang di oven, dengan menggunakan banyak topping tergantung selera. Di sinilah variasi rasa bisa disesuaikan oleh banyak selera pembeli. Jadi variannya cukup banyak.

Pizza merupakan makanan yang banyak diminati karena gampang cara menikmatinya yang dibagi ke dalam beberapa slice lalu cukup dilumuri saos sambal/ tomat di atasnya. Apalagi sekarang juga ada variasi pizza mini.

  • Kebab

Kalau yang satu ini juga sudah banyak yang tahu, kalau makanan ini berasal dari Turki atau makanan Timur Tengah. Makanan yang terdiri dari lembaran seperti bahan martabak atau roti yang diisi dengan daging dan sayuran dicampur saus mayones dan keju sangat yummy dan cukup mengenyangkan.

Kebab banyak yang menyukai sehingga kini sudah menjadi tren waralaba. Banyak penjual yang menjajakan ala waralaba menggunakan gerobak kecil di pinggir jalan. Makanan ini memang favorit semua kalangan ssehingga bisa dijual dimana pun dan kapan pun karena cocok untuk segala suasana, bahkan di sekolah-sekolah juga banyak yang jual.

  • Tacos

Salah satu peluang usaha makanan luar negeri kekinian ini berasal dari Meksiko. Dari penyajian sedikit mirip dengan kebab. Bedanya kalau tacos dibuat melipat bukan digulung. Lembaran rotinya diberi nama tortilla yang diisi dengan daging sapi, telur, sayur dan kentang. Cukup kenyang untuk dibuat sarapan, sehingga banyak yang menyukai makanan versi ini, karena itu banyak yang mulai menjual makanan ini.

  • Sushi

Sushi adalah makanan dari Jepang, terdiri dari beberapa bahan makanan mentah ataupun yang sudah matang dihidangkan dengan nasi dari beras Jepang. Beberapa bahan makanan tersebut yang bisa dikategorikan lauknya adalah seperti makanan laut, juga sayuran mentah atau matang. Walaupun hanya makanan mentah yang dimakan dengan kuah yang sedikit asam manis, tapi tetap banyak penggemarnya. Mungkin lebih kepada segmen menengah ke atas dan tempat yang biasa dijadikan tempat usaha biasanya di mal-mal.

  • Steak

Steak atau yang juga dikenal dengan nama bistik adalah makanan berat yang hanya terdiri dari potongan daging yang cukup besar. Dibuat dari daging sapi, ayam ataupun ikan. Bentuk potongannya pun tidak sembarangan karena ada aturannya. Makanan ini lazimnya dipanggang, walaupun ada juga yang mencoba untuk digoreng atau dengan cara lainnya.

Sebagian orang memang ada yang mengonsumsi daging atau golongan karnivora, bahkan hanya cukup dengan makan daging tanpa makan nasi atau karbohidrat lainnya. Sehingga ada beberapa tempat makan yang memang khusus menjual steak atau warung steak untuk sebagian penggemar daging legit ini. jadi ini termasuk peluang usaha makanan yang juga berpotensi besar.

  • Toppoki

Ini adalah satu jenis makanan yang beda dan unik, karena masih belum terlalu banyak yang familier. Asal makanan ini adalah dari Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras. Bentuknya panjang disajikan dengan kuah berbumbu rasa pedas manis. Walaupun masih jarang, ternyata sudah ada penggemar khusus untuk makanan satu ini.

  • Burger

Salah satu makanan yang menjadi peluang usaha makanan luar negeri yang mudah dibuat adalah Burger. Karena memang makanannya tergolong simpel, bisa dijadikan sebagai sarapan pagi layaknya sandwich atau makanan berat untuk yang sedang tidak ingin makan nasi. Burger atau hamburger terdiri dari dua buah roti berbentuk bulat kecil yang diisi dengan daging ham beserta sayuran seperti selada dan tomat.

Beberapa fastfood besar memang sudah banyak yang menjual jenis makanan ini, tapi karena dari kemudahan membuatnya sehingga penjual rumahan pun bisa melakukan dan menjualnya di sekitar rumah.

  • Salted Egg Chicken

Dari namanya mungkin kamu agak bingung, boleh dikatakan ini adalah ayam kuah telur asin. Memang masih jarang yang menjual tapi termasuk banyak juga peminatnya. Memang masih termasuk makanan unik yang berasal dari Singapura, tapi potensinya cukup besar untuk dicoba di Indonesia.

  • Makanan Hot Plate

Mungkin banyak yang penasaran, makanan hot plate itu seperti apa dan bagaimana rasanya. Makanan jenis ini banyak terdapat di restoran Jepang. Dari namanya sudah bisa dibayangkan, kalau ini adalah makanan yang disajikan di atas piring panas. Jenis piring ini pun khusus, seperti piring yang digunakan untuk steak.

  • Donat Mie

Kalau hanya mendengar donat mungkin sudah biasa, apalagi kalau dengan makanan mie. Kedua makanan itu sudah biasa dan bukan termasuk makanan dari luar negeri. Tapi apa jadinya kalau keduanya digabung, pasti akan menjadi makanan yang unik disebut Donat Mie. Makanan ini menjadi peluang usaha makanan luar negeri yang laku bahkan banyak dicari, khususnya para anak muda yang gemar makan makanan kekinian.

[Total: 1 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp