Blog

Peluang Usaha Makanan Produk Baru

Peluang Usaha Makanan Produk Baru – Bisnis makanan memang perlu dikembangkan untuk menambah pemasukan. Apalagi zaman sekarang untuk mencari pekerjaan juga sangatlah sulit. Sehingga banyak orang yang mencoba membuka peluang usaha baru untuk mendapatkan keuntungan dengan makanan yang sedang trend.

Rekomendasi Peluang Usaha Makanan Produk Baru

Peluang Usaha Makanan Produk Baru

  • Es krim homemade

Rekomendasi usaha makanan pertama yang bisa dikembangkan adalah es krim homemade. Memang saat ini brand es krim yang ada di pasaran sudah banyak namun tentu berbeda kandungannya dengan yang homemade. Banyak orang yang memilih untuk tidak membeli es krim pabrik karena ada pengawet dan kandungan gula berlebih di dalamnya.

Anda tentunya harus pintar untuk membaca peluang usaha yang satu ini dengan membuka usaha es krim homemade. Buatlah es krim dengan bahan dasar susu dan juga rasa buah yang segar. Buatlah yang versi untuk anak-anak maupun tanpa gula sama sekali untuk orang diet.

Es krim ini tidak membutuhkan banyak komponen untuk memulai bisnisnya. Anda hanya perlu memiliki peralatan seperti blender dan juga freezer untuk membekukan es krimnya. Selanjutnya pikirkan kembali cara pengiriman dan juga batas wilayah yang menjadi cakupannya.

  • Cat cafe

Rekomendasi usaha berikutnya ini lebih ke pada cara penataan cafe yang menarik dan kekinian. Sementara untuk jenis peluang usaha makanan produk baru terbaik menyesuaikan saja. Anda bisa menjual makanan ringan ala cafe dengan inovasi baru dan rasa yang enak.

Sementara untuk fokus utamanya adalah di dalam cafenya terdapat kucing-kucing bagus dan lucu. Semuanya harus diurus dengan baik dan sehat serta tidak mengganggu para pendatang cafe. Buatlah konsep yang nyaman dan tetap terjaga kebersihannya agar tidak menimbulkan masalah.

Konsep usaha yang satu ini cocok untuk Anda yang menyukai dunia kuliner dan kucing secara bersamaan. Peluang ini juga memberikan kesempatan untuk para pecinta kucing agar bisa berinteraksi dengan mereka. Pikirkan konsep dan pemilihan lokasi yang tepat agar tempat ini dikenal banyak orang.

  • Makanan bayi

Memiliki modal yang lebih banyak bisa menjadikan pilihan untuk membuka usaha makanan bayi. Anda bisa memulainya dengan menjadi reseller beberapa makanan bayi yang sudah terkenal. Bisa juga dengan memilih membuat makanan bayi homemade yang terjamin rasa dan kualitasnya.

Apalagi perlu dipahami saat ini penyediaan makanan bayi juga terbatas karena membutuhkan banyak waktu untuk menyediakannya. Jadi, ambillah peluang ini untuk menyediakan makanan bayi yang sehat dengan harga terjangkau. Anda bisa menyediakan makanan bayi untuk semua jenis usia dan beberapa menu yang berbeda setiap harinya.

  • Fast food

Perlu dipahami bahwa makanan siap saji memang selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat. Sehingga menjual fast food memang cukup baik dilakukan untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak dengan modal yang ringan. Ada banyak macam dari fast food yang bisa dijual sesuai dengan minat yang ada di pasaran.

Cobalah untuk menyediakan ayam goreng tepung, burger ayam, burger daging dan kentang goreng. Anda bisa memadukan beberapa makanan fast food ini dengan beberapa kreasi rasa dan toping di atasnya. Sehingga rasanya menjadi lebih enak dan memiliki ciri khas dari lainnya.

Untuk membuka usaha ini juga tidak perlu langsung dengan restaurant besar. Anda bisa memulainya dengan outlet kecil dan menu yang seperlunya saja. Cobalah untuk melihat peluang yang ada, jika penjualannya laku keras bisa dilanjut dengan penyediaan menu yang lebih banyak.

  • Catering

Rekomendasi peluang usaha makanan produk baru terbaru adalah usaha catering. Usaha catering ini cakupannya sangat luas bisa menyediakan makanan biasa maupun makanan diet. Apalagi catering ini juga banyak dibutuhkan baik untuk keperluan makanan harian sampai dengan acara penting.

Untuk Anda yang menyukai dunia healty food bisa mencoba membuka usaha catering diet. Catering ini biasanya akan dibooking untuk orang-orang yang membutuhkan penurunan berat badan lebih baik. Biasanya akan langsung booking selama sebulan untuk penyediaan makan siang dan malam.

Perlu diperhatikan untuk makanan diet tentu saja pemilihan menu dan keseimbangannya juga harus sesuai. Bahkan bisa jadi untuk satu orang dan lainnya membutuhkan tipe menu yang berbeda. Jadi, jangan lupa untuk menanyakan kebiasaan dan juga masalah yang dialami terkait berat badannya.

  • Camilan keripik

Usaha yang satu ini juga tidak membutuhkan modal yang tidak banyak dan mudah sekali untuk dilakukan. Apalagi keripik adalah camilan yang pasti enak dan bisa dibuat dari banyak bahan baku. Tergantung Anda ingin memilih untuk membuat keripik dari bahan biasanya atau bahan yang lebih sehat.

Anda bisa membeli keripik langsung dari penjual skala besar baik keripik kentang maupun singkong. Kemudian kemas kembali keripik tersebut dengan memberikannya rasa yang banyak baik manis maupun gurih. Cara ini cocok untuk Anda yang tidak ingin repot dan langsung berjualan.

Untuk yang ingin berjualan keripik sehat juga tidak masalah karena bisa membuatnya dari bahan buah dan sayuran. Anda bisa membuatnya sendiri ataupun langsung bergabung menjadi reseller agar lebih praktis. Apalagi saat ini sudah banyak agen dan distributor yang terpercaya.

Tips Makanan Bayi 9 Bulan

  • Makanan organik

Rekomendasi peluang usaha makanan produk baru 2021 berikutnya adalah makanan organik. Jika berbicara terkait makanan organik tentu cakupannya cukup luas. Makanan ini juga identik dengan makanan khusus orang diet atau penyuka cleanfood.

Ada banyak makanan yang perlu dipertimbangkan agar berkembang dengan baik. Anda bisa menyediakan makanan organik yang siap dikonsumsi ataupun yang bisa disimpan lebih lama.

Salah satunya adalah bubur organik yang juga banyak dicari belakangan ini. Ibu-ibu ingin memberikan makanan yang lebih bergizi untuk anaknya. Karena itulah bubur organik menjadi produk baru yang baik untuk dijadikan peluang bisnis makanan. Bisnis ini juga bisa dimulai dengan cara jualan online maupun dengan langsung memiliki outlet khusus.

  • Salad buah

Rekomendasi usaha makanan produk baru kedelapan adalah salad buah. Buah yang segar dipadukan dengan saus salad tentu adalah perpaduan yang menarik untuk dicoba. Anda bisa memulai usaha untuk membuka salad buah dengan sistem preoder.

Sistem ini tentu mempermudah karena Anda perlu mencatat terlebih dahulu berapa banyak salad yang akan dibuat. Kemudian baru bisa fokus berbelanja banyaknya buah dan bahan lain untuk membuatnya. Jadi, modal dan keuntungan yang didapatkan bisa lebih jelas terlihat.

  • Gorengan

Jika berbicara tentang gorengan pasti identik dengan tempe, tahu maupun bakwan. Namun Anda bisa mencoba bisnis gorengan yang lebih kekinian. Seperti halnya risoles, pisang cokelat, donat kentang sampai dengan gorengan lain yang lebih enak. Anda bisa membuka usaha bisnis seperti cimol dan cireng.

Padukan dengan bumbu dan bahan yang berkualitas agar rasanya lebih enak dan otentik. Anda bisa menjual produk ini dengan skala kecil terlebih dahulu untuk melihat minat dari pasar.

Dari beberapa peluang usaha makanan produk baru tersebut Anda bisa mencoba membuka usaha dengan modal ringan. Pilih penjualan makanan yang sesuai dengan selera dan juga peluang yang ada di sekitar tempat berjualan. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha makanan bubur organik maka bisa menghubungi kami di nomor 0812-3000-2590 atau melalui email info@buburorganik.co.id.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp