Blog

Peluang Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan – Untuk Anda yang bingung ingin membuka sebuah usaha makanan bisa mencoba menjual makanan ringan yang mudah didapatkan. Makanan ringan ini biasanya dijual dengan harga terjangkau sehingga banyak orang yang menyukainya. Sehingga modal yang dibutuhkan juga lebih ringan.

Rekomendasi Peluang Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan

Peluang Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan

  • Sale pisang

Rekomendasi bisnis makanan ringan pertama yang bisa dilakukan adalah sale pisang. Anda tentunya pernah mendengar jenis makanan ringan yang satu ini. Makanan ini terbuat dari pisang dengan irisan lebih tipis.

Biasanya ditambahkan dengan gula pasir maupun gula merah agar rasanya lebih enak. Ada juga yang memberikan inovasi lain dengan menambahkan rasa gurih maupun rasa lain yang lebih kekinian. Sale ini juga bisa dibuat sendiri atau menjual yang sudah ada dari produsen besar.

Untuk Anda yang memiliki modal sedikit bisa langsung membeli sale pisang yang sudah jadi. Kemudian packinglah kembali menjadi bungkus sesuai jualan yang diinginkan. Jangan lupa untuk menambahkan topping atau rasa agar lebih banyak yang menyukainya.

  • Bakso goreng

Rekomendasi peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan kedua adalah bakso goreng. Anda bisa membuat sendiri baksonya dengan memilih daging sesuai dengan budget yang dimiliki. Pada umumnya daging yang digunakan bisa dari ayam dan udang agar lebih murah.

Bahkan untuk Anda yang ingin berjualan dengan harga lebih murah bisa melewatkan penggunaan daging. Biasanya lebih memperbanyak penggunaan kaldu ayam dan tepungnya. Sehingga bisa dijual dengan harga terjangkau namun tentu saja harus disesuaikan dengan target pasar yang sesuai.

Bakso goreng ini juga bisa dijual dalam bentuk frozen foodnya. Anda bisa membuat packing yang lebih aman untuk pengiriman jarak jauh agar digoreng sendiri. Hal ini bertujuan untuk membuat baksonya lebih fresh dan enak dikonsumsi.

  • Kerupuk

Kerupuk adalah salah satu jenis camilan atau pendamping menu makanan agar lebih enak. Saat ini kerupuk sudah memiliki banyak jenis yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Seperti halnya kerupuk udang, kerupuk pedas sampai dengan kerupuk beras.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal yang ringan saja dengan membeli kerupuk yang siap digoreng. Kemudian goreng sendiri kerupuknya dan kemas menggunakan plastik yang aman. Barulah kerupuk ini bisa dijual langsung atau dititipkan ke rumah makan agar lebih sesuai.

Apalagi Anda perlu tahu bahwa kerupuk ini harganya sangat murah dan harga jualnya juga murah. Jadi kerupuk ini menjadi alternatif tepat untuk penjual yang membutuhkan uang dengan modal yang ringan.

  • Onde-onde

Rekomendasi peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan terbaru berikutnya adalah onde-onde. Onde-onde adalah makanan ringan yang cukup banyak penggemarnya karena rasa manis dan gurihnya. Onde-onde terbuat dari ketan, wijen dan isian kacang hijau.

Namun Anda juga perlu tahu kalau saat ini isian dari onde-onde sudah berkembang lebih baik. Seperti halnya isian cokelat, abon, salted egg sampai dengan rasa lain seperti keju lumer yang kekinian. Anda bisa memilih sendiri isian untuk onde-onde ini dan disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Bahkan inovasi baru dari onde-onde yang menarik adalah memberikan isiannya berupa buah-buahan agar lebih segar. Ada juga yang membuat inovasi dari kulitnya menjadi warna-warni agar lebih menarik minat para pembelinya. Selain itu masih banyak lagi inovasi yang bisa diberikan untuk menunjang penjualan.

  • Usus krispi

Jenis usaha makanan ringan kelima yang cocok untuk dijalankan adalah usus krispi. Usus adalah salah satu bagian dari ayam dengan rasa gurih dan cocok untuk menemani menu apa pun yang dibutuhkan. Salah satu olahan yang cocok untuk usus ini adalah dengan gorengan krispi.

Bahkan tidak hanya berhenti dengan gorengan krispi saja biasanya ditambah lagi dengan bumbu rasa lain yang lebih enak. Seperti halnya taburan keju, jagung bakar, barbeque, sapi panggang dan pedas. Rasa-rasa ini akan menunjang usus krispinya lebih banyak disukai oleh pembeli.

Usus krispi ini bisa diolah sendiri dari awal atau langsung membeli banyak dari produsen yang sudah besar. Jika membeli langsung dari produsen besar Anda hanya perlu packing dan menambahkan rasa di dalam usus krispinya. Kemudian jual kembali dengan harga yang sesuai agar mendapatkan untung yang tepat.

  • Jamur krispi

Masih dengan tema krispi ternyata jamur ini juga bisa diolah menjadi jamur krispi yang cukup enak. Sama dengan usus, jamur ini bisa diberikan rasa lain yang menunjang cita rasa ketika dikonsumsi. Anda bisa memilih bubuk rasa dengan pilihan yang gurih seperti asin, pedas, sapi panggang sampai dengan keju.

Modal yang dibutuhkan untuk membuka peluang usaha ini juga tidak banyak. Jamur adalah sayuran yang murah dengan rasa gurih untuk diolah dalam bentuk apa pun. Bahkan ada juga yang langsung menjual jamur krispinya sehingga Anda bisa langsung memberikan bumbunya.

  • Kacang

Camilan berikutnya yang juga banyak peminatnya adalah kacang. Kacang ini bisa diolah menjadi banyak hal seperti menambahkan tepung untuk menjadi kacang atom. Bisa juga diolah bersamaan dengan kulitnya sehingga rasanya lebih enak.

Olahan berikutnya yang cocok untuk kacang ini adalah menjadi kacang bawang. Bahkan kacang ini juga sudah ada yang menyediakan dalam bentuk siap kemas biasanya ada di produsen besar. Jadi Anda bisa langsung mengemas kembali dan dijual lagi. Cara ini juga lebih simpel dari pada harus menggoreng kacangnya dari awal.

  • Popcorn

Rekomendasi peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan 2021 kedelapan yang bisa digunakan adalah popcorn. Makanan ringan yang satu ini terbuat dari jagung dengan tambahan rasa untuk menikmatinya. Sehingga banyak orang yang menyukai makanan ini.

Ada banyak varian rasa seperti asin, mentega sampai dengan selai cokelat yang menggugah selera. Anda bisa membuat sendiri popcorn ini dengan membeli jagung yang siap untuk menjadi popcorn. Kemudian lengkapi dengan membeli selai atau perisa untuk popcornnya.

  • Makaroni

Jenis kesembilan dari makanan ringan yang cocok untuk dijual adalah makaroni. Makaroni ini bisa dijual dalam bentuk basah maupun keringnya. Apalagi bisa diberikan perisa lain yang cocok untuk menggoyang lidah.

Anda bisa memberikan variasi rasa yang lebih banyak selain pedas untuk menggaet pembeli di dalamnya. Apalagi makaroni ini juga memiliki harga yang murah dan bisa dijual dengan harga terjangkau nantinya.

  • Keripik singkong

Saat ini hampir semua orang menyukai keripik singkong untuk dikonsumsi. Apalagi keripik singkong ini bisa diberikan rasa lain yang menunjangnya untuk dimakan. Anda bisa menambahkan rasa asin, pedas, sapi panggang maupun jagung manis di dalamnya.

Keripik singkong ini mudah ditemukan juga untuk mencari produsen yang menjual langsung jadi. Anda hanya perlu packing ulang untuk menjualnya kembali nanti.

Anda bebas untuk memilih salah satu atau beberapa rekomendasi dari peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan terkait. Jadi proses penjualannya menjadi lebih baik dengan untung yang maksimal.

Selain makanan ringan Anda bisa mencoba menjual bubur organik. Meskipun bukan termasuk makanan ringan namun produk ini saat ini juga sangat laris manis di pasaran. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha makanan bubur organik maka bisa menghubungi kami di nomor 0812-3000-2590 atau melalui email info@buburorganik.co.id.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp