Blog

Peluang Usaha Makanan Saat Pandemi

Peluang Usaha Makanan Saat Pandemi – Era pandemi membuat semuanya menjadi susah terlebih dalam mencari pendapatan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan hal ini sebagai peluang usaha yang menarik. Biasanya makanan yang dijual pada masa ini identik dengan makanan yang sehat dan organik agar lebih berkhasiat untuk tubuh.

Rekomendasi Peluang Usaha Makanan Saat Pandemi

Peluang Usaha Makanan Saat Pandemi

  • Makanan beku

Rekomendasi bisnis pertama yang bisa dijalankan adalah makanan beku. Makanan yang satu ini memiliki daya simpan yang cukup lama dengan pengolahan yang mudah. Jadi bisa digunakan untuk stok makanan di rumah anti ribet.

Era pandemi ini banyak orang yang mencari makanan beku agar tidak terlalu sering keluar rumah untuk stok makanan. Bahkan banyak yang membeli secara online agar lebih aman. Tentunya hal ini bisa dijadikan peluang baik untuk mendapatkan penghasilan dengan menjual makanan beku.

Jenis dan pilihan dari makanan beku juga sangat beragam seperti ayam krispi, sosis, nugget, chicken rolls dan lainnya. Anda bisa menentukan sendiri ragam jualan dari makanan beku yang diinginkan.

  • Bubur organik

Selanjutnya peluang usaha makanan saat pandemi terbaru yang bisa digunakan adalah bubur organik. Bubur organik ini merupakan makanan yang kaya akan penggunaan bahan organik di dalamnya. Isinya berupa olahan beras, sayuran sampai daging yang segar untuk meningkatkan cita rasanya.

Bubur ini cocok disantap di pagi hari dengan tambahan lauk yang mendukung. Anda bisa memilih untuk membuka usaha bubur organik baik untuk bayi maupun dewasa. Cobalah lihat peluang yang ada untuk melihat pesaing yang sudah ada.

Cobalah untuk membuka outlet mini di depan rumah dengan menggunakan resep sendiri. Tujuannya untuk mendapatkan rasa yang otentik dan berbeda dengan bubur lainnya. Namun untuk modal yang ringan bisa juga bergabung dengan waralaba bubur yang sudah ada.

  • Camilan

Rekomendasi makanan berikutnya yang cocok dijual adalah camilan. Camilan juga sangat dibutuhkan untuk menanggulangi rasa bosan saat di rumah saja. Apalagi modal untuk berjualan camilan juga cukup ringan untuk dilakukan.

Ada banyak jenis camilan yang bisa disiapkan dengan kebutuhan packing yang cukup mudah. Anda bisa mencoba menjual makaroni kering, snack lidi, baso aci sampai dengan jajanan lain dengan masa simpan yang lama. Tujuannya agar proses pengiriman dan stok di rumah tidak terlalu lama.

Anda bisa bergabung menjadi salah satu reseller camilan yang sudah memproduksi banyak jenis camilan. Bisa juga membuka atau membuat sendiri jenis camilan kekinian yang akan dijual agar berbeda. Intinya carilah peluang makanan ringan apa yang sekiranya belum banyak pesaingnya.

  • Makanan segar

Selain bisa menyediakan makanan yang siap makan, ternyata peluang usaha makanan saat pandemi terupdate juga berupa makanan segar. Saat ini banyak orang yang takut untuk berbelanja sendiri jadi memilih pemesanan online. Inilah saatnya untuk mencari peluang agar mempermudah orang berbelanja.

Selain banyak yang menyukai tipe makanan cepat pengolahan namun untuk meningkatkan imun mereka memilih memasak sendiri. Itulah mengapa pasokan terkait sayuran segar, buah-buahan sampai dengan daging yang fresh sangat dibutuhkan. Sediakan juga jasa pengantaran untuk mempermudah pembeli mendapatkan pesanan mereka.

  • Olahan ayam

Siapa yang tidak suka dengan ayam, hampir semua bagian tubuhnya dimasak dan disukai oleh semua orang. Untuk itulah membuka bisnis dengan olahan ayam sangat direkomendasikan saat ini. Selain pengolahannya yang mudah, rasanya nanti juga pasti enak.

Anda bisa memulai menjual olahan ayam seperti digoreng, dibakar maupun direbus dengan rempah. Anda juga bisa membuat resep baru atau mungkin resep masakan rumahan yang biasa digunakan. Jika rasanya memang enak biasanya resep ini akan laku keras di pasaran.

Namun perlu diperhatikan juga pemilihan bagian ayam yang akan digunakan. Tujuannya untuk melihat budget dan harga jual nantinya. Seperti halnya hanya fokus untuk menjual bagian sayap maupun cekernya saja. Biasanya harganya bisa lebih murah dengan porsi banyak.

Namun jika tujuannya untuk catering sehat atau makanan yang rendah lemak Anda bisa mengambil dada. Hanya saja memang untuk bagian ayam yang satu ini harganya juga akan lebih mahal. Sesuai juga dengan harga jual yang diberikan nantinya.

  • Dessert

Makanan yang identik dengan rasa manis ini juga bisa menjadi peluang cukup baik di era pandemi ini. Makanan manis membuat suasana hati menjadi lebih tenang dan tidak bad mood walaupun di rumah saja. Sehingga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menjaga performa diri tetap baik walau terbatas tempatnya.

Dikarenakan banyak orang yang menyukai dan membutuhkan inovasi baru terhadap Jadi Anda bisa menggunakannya untuk peluang bisnis yang menguntungkan. Cobalah untuk memadukan beberapa resep dan rasa baru agar banyak dilirik peminat.

Anda juga perlu tahu jika awalnya dessert ini hanya berupa kue bolu dan layer cokelat. Namun lama kelamaan menjadi cukup berkembang menyesuaikan selera masyarakat. Bahkan kebanyakan dessert ini juga dibuat dengan skala rumahan saja dengan kebutuhan alat yang tidak banyak.

  • Lauk siap makan

Selanjutnya rekomedasi peluang usaha makanan saat pandemi yang bisa digunakan adalah lauk siap makan. Lauk siap makan ini berbeda dengan frozen food karena masa simpannya lebih singkat. Bahkan ada yang menyediakan langsung dimakan tanpa perlu pengolahan lainnya.

Untuk yang bisa disimpan biasanya cukup dengan waktu semingguan saja. Makanan yang dimaksud berupa rendang, ayam bumbu sambal hijau sampai dengan daging balado. Biasanya menu ini dimasukkan ke dalam plastik vacum untuk dipress agar tidak ada ruang udara yang masuk.

Tujuannya agar lauk tersebut tetap awet sekitar semingguan sebelum dikonsumsi. Sementara untuk konsumsinya cukup dipanaskan di dalam oven maupun dipanaskan dalam panci. Hal ini membuat daging ataupun ayamnya tetap empuk dan enak saat dimakan.

Selanjutnya untuk lauk yang benar-benar siap makan Anda bisa memesannya hari itu juga dan harus dimakan saat itu juga. Lauk ini lebih beragam bisa juga berupa sayuran lengkap dengan bahan proteinnya. Cocok untuk Anda tidak sempat masak namun ingin makanan sehat.

  • Makanan vegetarian

Rekomendasi usaha berikutnya yang menarik adalah makanan vegetarian. Makanan ini identik dengan penggunaan sayuran serta protein nabati dalam pengolahannya. Jadi lebih rendah lemak dan bergizi tinggi untuk menaikkan imun dalam tubuh.

Biasanya makanan ini dijual dalam menu siap makan atau katering sehat. Jadi di dalam sekali makan akan ada komponen karbohidrat berupa nasi maupun bentuk lainnya. Selanjutnya juga ada sayuran dan protein nabati yang lengkap dan siap makan.

Katering yang satu ini juga banyak dipilih untuk mendampingi diet rendah lemak agat hasilnya lebih maksimal. Bahkan modal membuka usahanya juga tidak terlalu banyak dan pasti laku.

Untuk Anda yang ingin menambah pemasukan bisa mencoba beberapa peluang usaha makanan saat pandemi tersebut. Lakukan dengan penuh kesabaran dan ketelatenan tinggi untuk hasil yang maksimal.

Jika Anda tertarik dan ingin mendapatkan produk tersebut, segera hubungi kami melalui Whatsapp di 0812 9083 3335 serta email ke info@pionerlaser.com untuk mendapatkan penawaran yang terbaik.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp