Blog

10 Jenis Peluang Usaha Selain Kuliner

Peluang Usaha Selain Kuliner – Menjadi pelaku bisnis bisa dilakukan untuk usaha apapun. Walaupun bukan usaha dibidang kuliner yang merupakan bisnis yang tidak pernah mati, tapi kamu pun bisa tetap eksis berbisnis dengan modal kecil sekalipun.

Sekarang ini apapun bisa dijadikan bisnis atau usaha, yang terpenting kita punya keahlian itu sudah jadi modal untuk menjadi pebisnis kecil-kecilan. Bahkan, jangan anggap remeh usaha yang hanya mengeluarkan modal tidak besar karena ada juga yang bisa menghasilkan untung besar.

Jenis Peluang Usaha Selain Kuliner yang Sukses

Tidak perlu kawatir jika tidak kebagian lahan untuk berbisnis di area kuliner, karena masih banyak jenis usaha selain kuliner yang sedang naik daun dan sangat laris manis. Poin pentingnya adalah usaha tersebut banyak dibutuhkan orang lain dan kita mampu melakukannya, itu saja sudah cukup.

Peluang Usaha Selain Kuliner

Potensi bisnis selain kuliner lebih banyak bermain pada jenis usaha menjual jasa.  Ide peluang usaha selain kuliner tersebut sebenarnya sangat banyak, tapi kamu bisa melihat beberapa contohnya seperti berikut:

  • Laundry Kiloan

Berikut inilah salah satu contoh mudah dari bisnis selain kuliner. Kebutuhan orang banyak akan jasa mencuci menjadikan gudang uang bagi yang bisa melakukan jasa cuci gosok tersebut. Laundry kiloan yang sekarang sedang popular memang sangat marak dijadikan peluang bisnis, dan ditambah dengan fasilitas menggosok. Peluang ini muncul saat banyaknya orang-orang yang ingin hidup praktis seperti karyawan yang hidup sendiri di tempat kos atau kontrakan dan tidak sempat mencuci. Tapi tidak sedikit orang-orang rumahan biasa juga yang memanfaatkan jasa ini, karena ada beberapa bahan kain atau pakaian yang tidak bisa dicuci sendiri.

  • Pulsa elektrik

Jangan pandang rendah bisnis kecil satu ini, memang dimulai dengan skala kecil dan modal yang juga tidak besar, tapi hasilnya bisa sangat tak terduga. Penjual pulsa elektrik sudah sangat banyak, tapi walaupun begitu jarang ada kios pulsa yang sepi dari pengunjung. Semua orang butuh pulsa, baik untuk berkomunikasi seperti orang dulu yang hanya butuh menelepon atau SMS maupun masyarakat sekarang yang sudah sangat dekat dengan teknologi internet yang membutuhkan pulsa sebagai modem koneksi internet ataupun HP. Bahkan, kini juga sudah banyak yang menjadi pelaku bisnis pulsa elektrik secara pribadi tanpa memiliki kios. Tidak hanya itu, kios pulsa pun bisa dibarengi dengan menjual keperluan Hp seperti aksesoris hp bahkan servis hp sekalipun.

  • Blogger

Peluang usaha selain kuliner 2019 adalah blogger, sebenarnya blogger bukan termasuk kategori baru di dunia bisnis tapi kini kembali menjadi hangat dan muncul lagi dibarengi dengan tren menjadi seorang Vlogger atau Youtuber. Apa perbedaannya? Bisnis yang dimulai dari hobi menulis ini sekarang menjadi ajang usaha jasa tulis menulis dalam sebuah akun blog, dan pelakunya disebut blogger. Dan sekarang dunia tulisan berkembang menjadi tren membuat video yang juga dibuat dalam akun blog tadi hanya saja dalam format video, hingga berkembang menjadi video Youtube yang sering muncul dan dinamakan Youtuber.

  • Air isi ulang

Bisnis usaha selain kuliner kali ini juga sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, karena berhubungan dengan air minum. Air minum isi ulang dengan galon memang sangat dibutuhkan sehingga potensinya masih sangat besar. Sekarang ini memang banyak yang ingin praktis dan mencari minum dengan air isi ulang seperti itu yang menggunakan galon tadi.

  • Les Privat

Untuk usaha yang satu ini sebenarnya sangat menarik, tapi harus memiliki keahlian khusus. Yaitu, les privat dengan melakukan mengajar bahan pelajaran yang sudah disepakati. Variasi bahan mengajar sangat banyak, mulai dari belajar semua mata pelajaran di sekolah untuk pelajar ataupun belajar bahasa asing hingga belajar musik, tergantung dari kebutuhan yang diminta dan kemampuan kita sebagai pengajar. Kamu bisa menghitung sendiri dan membayangkan berapa keuntungan yang akan kamu dapat dengan usaha ini, sangat besar dan kamu bisa mengelolanya sendiri karena sifatnya privat.

  • Social Media Manager

Usaha seperti ini hanya membutuhkan penguasaan media sosial dengan tambahan data analisis dan waktu yang sangat bebas. Pasar yang biasa dituju untuk usaha ini biasanya adalah sebuah perusahaan kecil yang membutuhkan bantuan mengatur media sosial agar media sosialnya tersebut memiliki banyak jumlah likes ataupun follower-nya. Kemampuan yang paling diandalkan adalah analisa data tadi. Bahkan, kamu bisa menjadi influencer apabila media sosial kamu sendiri memiliki banyak follower dan bisa kamu manfaatkan dengan menawarkan beberapa perusahaan kecil agar produknya bisa dipromosikan di media sosial kamu. Dan ini menjadi kategori peluang usaha selain kuliner terbaru.

  • Penerjemah

Usaha bisnis penerjemah ini hampir sama prosedurnya dengan beberapa jenis usaha tadi, artinya dengan menjual jasa keahlian yang kamu bisa. Yang sedang dibahas kali ini adalah penerjemah kepada orang-orang yang membutuhkan terjemahan sebuah dokumen. Peluang usaha jenis ini sebenarnya sangat besar potensi keuntungannya, karena selain bahasa Inggris kalau kamu memang mempunyai keahlian bahasa lain juga bisa ditawarkan.

  • Carwash

Kalau jenis usaha carwash yang paling sederhana atau mudah diikuti hanya bermodalkan keran, air, sabun serta tempat yang memadai. Tapi jika kamu mempunyai kemampuan lebih bisa menyediakan peralatan pompa air, kompresor, kain lap, dan peralatan semir ban. Kendaraan yang bisa dicuci tidak perlu sejenis mobil tapi bisa juga motor. Tips peluang usaha selain kuliner yang satu ini adalah bersihkan hingga maksimal. Selain itu, carwash juga bisa dipadukan dengan sebuah usaha lain seperti bengkel kecil atau toko spare part motor. Tapi yang lebih sering biasanya ada kantin kecil tempat makan atau minum orang-orang yang sedang menunggu kendaraannya dicuci.

  • Warnet (warung Internet)

Yang satu ini juga sangat musiman sebagai usaha di luar kuliner yang sangat populer. Hanya bermodalkan tempat dan komputer sudah bisa menciptakan sebuah warnet. Sangat laris jika dibuka di area kampus dan perkantoran, karena orang-orang seperti karyawan atau mahasiswa yang sering membutuhkan warnet. Bahkan, bisnis usaha warnet bisa dibarengi dengan usaha fotokopi, rental komputer ataupun jasa pengetikan. Peluang usaha yang cukup berpotensi besar kan?

  • Toko Online

Untuk yang terakhir ini adalah bisnis yang lazim dilakukan untuk yang sedang berjualan barang atau produk. Melalui toko online akan terasa sangat cepat promosinya. Apalagi saat ini sudah banyak market place yang menawarkan cara mudah memiliki toko online. Kamu bisa coba menjual berbagai macam produk barang selain kuliner dengan membuat toko online sendiri. Misalnya toko online baju, toko online make up, dll.

Itu tadi beberapa contoh peluang usaha selain kuliner yang dapat dicoba. Namun memang kuliner saat ini adalah bisnis paling mudah dan menjanjikan keuntungan lebih.

[Total: 1 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp