Blog

Peluang Usaha Waralaba Bubur Bayi

Peluang Usaha Waralaba Bubur Bayi – Menjadikan makanan bayi sebagai suatu hal yang dijual saat ini sudah menjadi hal yang umum dan menjanjikan untuk dilakukan. Usaha yang satu ini nyatanya mampu menghadirkan banyak keuntungan dan juga keunggulan ketika dipilih sebagai mata pencaharian. Tentunya dalam meniti sebuah usaha membutuhkan beberapa tips yang bisa digunakan agar usaha yang dijalankan berjalan sesuai dengan kemauan.

Peluang Usaha Waralaba Bubur Bayi

Tips Memulai Peluang Usaha Waralaba Bubur Bayi

  1. Lakukanlah sebuah riset atau survei

Melakukan sebuah survei tentu saja akan memperbesar keuntungan peluang usaha waralaba bubur bayi organik yang akan dibangun. Hal ini dikarenakan dalam suatu tempat tentunya memiliki tingkat konsumerisme dan kebutuhan yang berbeda-beda tergantung rentang usia dan juga pendapatan yang dimiliki oleh setiap kepala keluarganya.

Faktor lain yang perlu diperhatikan berkaitan juga dengan banyaknya ibu dan kelahiran bayi yang terjadi di daerah tersebut. Serta yang paling penting adalah mengetahui banyaknya pesaing dan juga ketersediaan terkait makanan bayi ini. Dengan mengetahui secara lengkap semua hal yang nantinya akan mempengaruhi maju tidaknya sebuah usaha maka akan membantu Anda untuk menyusun strategi penjualan lanjutannya.

Anda juga bisa bertanya pada warga sekitar mengenai produk jualan yang setema dengan apa yang akan dijual. Kemudian bertanya juga mengenai lamanya usaha itu berkembang, jika ternyata bangkrut bisa ditanyakan juga mengapa bisa bangkrut. Bangkrut bisa saja terjadi karena kurangnya inovasi maupun kurang terampilnya penjual memutarkan uang yang dimilikinya.

  1. Lokasi penjualan

Tips peluang usaha waralaba bubur bayi selanjutnya adalah dalam hal pemilihan suatu lokasi. Lokasi nyatanya erat hubungannya dengan berkembang tidaknya suatu usaha. Lokasi juga akan mempengaruhi target pembeli yang dituju nantinya.

Tentunya untuk berjualan bubur bayi lokasi yang dipilih haruslah strategis dan mudah ditemukan mengingat produk yang dijual sangat urgen dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

Pilihlah lokasi yang berada di pinggir jalan agar mudah terlihat oleh orang-orang yang lalu lalang. Pilihlah tempat yang lumayan luas untuk memudahkan kendaraan mampir. Nyatanya susahnya memarkirkan kendaraan yang dibawa juga akan mempengaruhi ketertarikan seseorang untuk membeli. Kemudian yang paling penting berupa lingkungan yang dijadikan tempat berjualan adalah ibu-ibu dengan usia bayi MPASI yang sibuk.

  1. Modal yang digunakan

Banyak orang yang risau untuk memulai usaha yang satu ini karena takut modal yang dibutuhkan akan besar nantinya. Hal ini termasuk pada tips dalam cara memilih peluang usaha waralaba bubur bayi yang digunakan.

Ketika modal yang dimiliki masih sedikit lebih baik membuka usaha bubur bayi di rumah masing-masing dengan pengerjaan sistem pre-order dan melayani COD maupun pengiriman. Barulah ketika usaha yang dimiliki sudah cukup berkembang bisa lanjut untuk memilih outlet yang sesuai.

Justru dengan memulai usaha dari bawah bahkan mulut ke mulut usaha yang dimiliki seseorang akan langgeng dan mudah berkembang dari pada langsung membuka outlet besar namun tidak diimbangi dengan promosi yang gencar.

  1. Selalu tambah kebutuhan bayi yang sedang tren

Hanya berpaku pada penjualan produk bayi dengan satu macam saja nyatanya akan membuat usaha tidak akan bertahan lama. Dimana yang perlu dilakukan adalah penjual harus selalu mengikuti perkembangan zaman untuk menyediakan banyak macam kebutuhan bayi yang kekinian. Seperti contohnya menyediakan biskuit bayi dan bubur tim homemade bukan hanya bubur biasanya.

Tentu saja Anda tidak perlu menghapuskan menu utama dalam produk jualan yang Anda miliki. Hanya saja dengan menambah produk yang dijual akan membuat orang-orang tertarik untuk mencoba. Pastikan juga kualitas yang diberikan oleh produk-produk barunya mampu bersaing dengan produk kekinian yang beredar di masyarakat.

  1. Kualitas yang selalu dijaga

Yang membuat sebuah usaha terus langgeng selanjutnya adalah kualitas yang selalu oke setiap produksinya. Kebanyakan usaha akan mengurangi bahan baku ataupun mengganti kualitas bahan baku yang digunakan agar keuntungan yang dimiliki semakin banyak. Hal ini adalah langkah yang salah dimana seharusnya justru dengan banyaknya orang yang suka dengan produk itu kualitas yang diberikan harus dijaga bahkan ditingkatkan.

Kualitas yang terus terjaga sampai turun menurun akan membuat pelanggan susah untuk pergi. Apalagi ketika mereka sudah menemukan harga dan rasa yang pas terhadap suatu produk maka akan sulit untuk berpindah ke lain tempat.

  1. Harga produk

Harga yang dijual dari produk haruslah disesuaikan dengan tempat dimana bubur tersebut dijual. Jika berada di perkampungan tentu saja harga yang dijual tidak boleh mahal mengingat pendapatan konsumen yang tidak besar dan juga modal bahan baku yang cenderung murah dan mudah didapatkan. Sementara untuk perkotaan Anda bisa menargetkan harga yang cukup bisa lebih rendah sedikit dari pasaran karena bisa jadi bahan bakunya juga mahal.

  1. Pemasaran

Ikuti tren pemasaran yang sedang booming saat ini jangan hanya berpaku pada pemasaran yang dilakukan secara offline saja, namun cobalah untuk menggunakan pemasaran yang ditempuh secara online. Pemasaran online ini akan memakai media sosial dan juga website untuk mengenalkan produk Anda pada konsumennya. Pemasaran yang mengikuti tren kekinian juga akan memudahkan produk yang dijual dikenal oleh berbagai macam tipe konsumen.

Franchise Usaha Makanan Bubur Bayi

Ketika sulit untuk membuka usaha sendiri dari nol maka langkah yang bisa diambil adalah membuka usaha franchise. Usaha ini sangat menguntungkan karena semua hal sudah disediakan oleh pusatnya, Anda hanya perlu menyediakan modal dan semangatnya saja.

Adapun dalam memilih franchise yang terpercaya bisa dilihat melalui ciri-ciri sebagai berikut:

  • Pastikan produk franchise bubur bayi yang sudah memiliki izin edar atau izin usaha yang jelas untuk memastikan kualitas produk yang dijualnya.
  • Pilihlah produk franchise yang terbuat dari bahan-bahan aman saja serta mengutamakan kadar gizinya.
  • Pertimbangkan setiap syarat dan ketentuan yang diberikan sebelum memutuskan. Apakah semua itu memberatkan Anda ataukah masih bisa untuk dijalankan. Menjual suatu barang jika disertai beban maka akan sulit untuk dikembangkan.
  • Pilihlah investasi yang setara atau setingkat dengan modal yang dimiliki. Jangan pernah tergiur dengan investasi yang besar namun nyatanya modal yang dimiliki tidak ada. Jangan sampai menjual banyak barang untuk mengejar investasi yang besar.
  • Pastikan bahan baku yang digunakan banyak disukai oleh bayi dan bukan bahan baku asing yang sulit pengenalannya. Pengenalan yang sulit juga akan membuat usaha susah untuk berkembang.

Kalau Anda tertarik untuk buka outlet franchise bubur bayi, maka Anda bisa gabung jadi mitra bubur bayi organik ONIC.

Kami adalah perusahaan makanan bayi yang menawarkan peluang usaha waralaba bubur bayi yang halal, aman dan berkualitas. Di sini Anda bisa buka outlet maupun menjual secara online produk-produk MPASI dari ONIC. Hubungi kami di nomor berikut untuk tahu apa saja yang diperlukan mitra kami: 0821-2524-3680.

[Total: 3   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp