Blog

Tips Agar Bayi 2 Bulan Cepat Gemuk

Tips Agar Bayi 2 Bulan Cepat Gemuk – Setiap orang tua pasti menginginkan memiliki buah hati yang sehat dan ternutrisi dengan baik. Tak jarang banyak  orang tua yang menginginkan memiliki buah hati yang gemuk dan menggemaskan.

Tips Agar Bayi 2 Bulan Cepat Gemuk

Gemuk di sini bukan berarti obesitas akan tetapi dengan tubuh yang gemuk adalah berat badan yang seimbang pada umur tertentu dan juga memiliki gizi yang seimbang. Nah berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat sang buah hati memiliki tubuh yang gemuk dan menggemaskan.

Tips Agar Bayi 2 Bulan Cepat Gemuk Namun Tetap Sehat

  • Susu formula dengan nilai gizi yang baik

Cara pertama agar bayi memiliki tubuh yang gemuk adalah dengan memilih susu dengan kandungan yang ideal serta terpenuhi nilai gizinya. Jika kuantitas ASI masih melimpah maka lebih baik untuk selalu memberikan ASI pada sang buah hati, karena bagaimanapun ASI adalah sumber makanan bayi yang utama.

Jika ingin menambahkan susu formula untuk asupan sang buah hati maka pastikan memilih susu formula yang tepat agar sang buah hati tidak terserang diare dan tentunya agar buah hati tetap sehat. Mama dapat berkonsultasi  terlebih dahulu kepada dokter untuk meminimalisir dampak negatif pada sang buah hati, dan juga agar tepat memilih susu formula yang baik untuk anak.

Selama ini susu formula memang mengandung gula yang diyakini bisa membantu untuk menambah berat badan si kecil dengan lebih cepat. Bila memilih susu formula untuk menambah berat badan bayi maka lebih baik konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter agar dapat memilih jenis susu yang sesuai untuk asupan selain MPASI dan ASI.

  • Sediakan camilan

Kalau usia bayi sudah sekitar 6 bulan bahkan lebih maka silakan memberikan asupan berupa MPASI. Anda dapat juga menyediakan snack atau camilan seperti buah dan biskuit bayi yang menyehatkan. Makanan mengandung karbohidrat semacam kentang juga baik baginya karena bisa membantu menambah berat badan.

Anda juga bisa memberikan bubur bayi organik yang lebih praktis Makanan dengan karbohidrat seperti kentang juga bisa membantu menambah berat badan si kecil. Selalu sediakan camilan agar saat bermain pun ia tetap bisa menikmati camilannya sehingga tidak rewel karena lapar.

  • Memberikan ASI eksklusif

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa penyebab si kecil memiliki beerat badan yang lebih sedikit atau menurun adalah karena kuantitas dari ASI yang diberikan sang ibu. Kualitas ASI yang diberikan kurang gizi atau bahkan ASI yang diberikan tidak cukup banyak.

Sehingga anggapan-anggapan seperti ini banyak membuat sang ibu merasa stres dan akhirnya membuat ASI yang diberikan tidak banyak. Akhirnya moms  memutuskan untuk mengurangi bahkan memutuskan untuk menghentikan pemberian ASI pada si bayi.

Padahal itu tidaklah benar dan justru menyebabkan produksi ASI yang menurun. Tips agar bayi 2 bulan cepat gemuk dengan asi adalah untuk tetap memberikan asupan ASI pada si kecil. Untuk bayi memang dianjurkan untuk memberikan ASI secara eksklusif selama usia 6 bulan hingga 2 tahun. Namun jika si kecil kesulitan untuk secara langsung meminum ASI maka Anda bisa mencoba untuk memberikannya power pomping.

  • Jangan membiarkan si kecil menangis terlalu lama

Cara selanjutnya adalah dengan mengetahui dan memenuhi kebutuhan si bayi. Si kecil yang menangis bisa menjadi salah satu bentuk komunikasi yang bisa ia lakukan. Hal ini berarti ada kebutuhan yang belum Anda penuhi sehingga membuatnya menangis. Biasanya si kecil yang menangis menandakan bahwa ia sedang lapar atau haus.

Si kecil yang terlalu lama dan sering menangis juga bisa menyebabkan ia kurus. Maka usahakan untuk selalu mengetahui apa keinginan dan kebutuhan si kecil dan selalu melihat penyebabnya. Anda bisa mengecek apakah popoknya penuh dan perlu diganti. Jika sudah berusia di atas enam bulan maka berikan MPASI, atau tawarkan si kecil dengan camilan kesukaannya.

  • Istirahat dengan cukup

Tips agar bayi 2 bulan cepat gemuk dengan efektif adalah memberikan istirahat yang cukup. Semakin bertambahnya usia biasanya jumlah jam istirahatnya pun semakin sedikit. Hal ini karena si kecil sudah mulai lebih aktif untuk melakukan beberapa hal.

Terutama dengan pesatnya perkembangan dan mulai banyak hal yang bisa di kuasai, seperti merangkak. Si kecil yang mulai aktif menyebabkan energinya juga semakin banyak yang terbuang. Seperti jangan sampai si kecil tidak tidur siang. Usahakan pola istirahat siang tetap dilakukan meski dengan jumlah jam yang berkurang jika Anda ingin si kecil tetap memiliki berat badan yang ideal dan sehat.

Jenis Makanan untuk Membuat Bayi Gemuk

Banyak dari orang tua yang menginginkan memiliki buah hati yang gemuk dan sehat. Oleh karena itu banyak sekali usaha yang dilakukan, salah satunya adalah dengan pemilihan makanan maupun asupan lainnya agar anak menjadi gemuk dan memiliki nutrisi yang cukup.

Makanan ini biasanya diberikan pada bayi berusia enam bulan atau lebih sebagai makanan pengganti ASI. Berikut merupakan beberapa bahan makanan yang bisa diberikan agar bayi cepat gemuk dan nutrisinya tetap terjaga:

  • Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang bernutrisi karena mengandung kalsium, folat serta serat. Sangat cocok untuk dijadikan asupan pertama bagi bayi dengan cara dipotong kecil-kecil kemudian dikukus sampai lembut supaya mudah dikonsumsi oleh si kecil.

  • Ubi

Ubi juga menjadi makanan yang bernutrisi bagi bayi karena di dalamnya terkandung beta karoten, zat besi, vit C, antioksidan, kalium dan juga serat. Karena rasanya yang manis sehingga pasti disukai oleh bayi dan dapat disajikan dengan dikukus sampai matang. Jangan lupa dihaluskan dengan cara diblender atau ditumbuk sebagai puree supaya mudah dimakan.

  • Jeruk

Jeruk yang sudah terkenal dengan kandungan vit C nya rupanya bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan otot, tulang dan jaringan tubuh lainnya pada bayi. Selain itu, vitamin ini membantu menyerap zat besi bersumber dari makanan yang diasup dan menjaga kadar cairan di dalam tubuh supaya tetap seimbang. Anda bisa memberikan jeruk dengan cita rasa yang manis.

Mengapa Memilih Bubur Organik ONIC?

Karena bubur ONIC terbuat dari berbagai bahan organik alami bebas MSG dan pengawet. Selain itu juga rasanya dijamin enak apalagi terdiri dari 14 varian rasa yang biasanya disukai bayi dan balita.

Selain itu, sudah tersebar produknya di 40 outlet di seluruh Indonesia. Anda pun dapat membelinya secara online saat ini. Harganya yang terjangkau membuat semua orang menyukainya. Bubur organik ONIC cocok untuk MPASI anak yang bernutrisi, praktis, aman dan halal.

Jadi, selain menjalankan tips agar bayi 2 bulan cepat gemuk di atas, apabila bayi sudah cukup umur maka Anda bisa memberikan nutrisi lewat MPASI dalam bentuk bubur organik ini.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp