Blog

Tips Agar Bayi Wangi Sepanjang Hari

Tips Agar Bayi Wangi Sepanjang Hari – Semua orang tua pasti ingin anaknya wangi sepanjang hari. Meskipun masih kecil, bayi juga berkeringat sama halnya seperti orang dewasa yang menjadi penyebab bau tak sedap.

Tips Agar Bayi Wangi Sepanjang Hari

12 Tips agar Bayi Wangi Sepanjang Hari yang Harus Bunda Ketahui

Bunda tentu tidak ingin saat anggota keluarga ataupun teman-teman menggendong bayi akan tercium bau tidak sedap. Jika hal ini terjadi ke depannya tidak ada yang bersedia lagi dekat dengan si kecil. Nah, jika tidak ingin kejadian seperti ini ikuti tips berikut:

  • Popok basah segera diganti

Bayi terutama yang masih sangat kecil tidak mengatakan apa pun  ketika BAB dan buang air kecil. Namun, orang tua akan tahu sendiri ketika ada bau tidak sedap pada bayi berarti sedang BAB. Sedangkan untuk mengetahui penuhnya popok akibat buang air kecil, bisa langsung memeriksa dengan membuka ataupun memegang dari luar.

Maka, sebagai seorang ibu tentu harus rajin mengecek popok si kecil. Jika sudah basah dan tidak ada ruang lagi, segera lepaskan dan ganti dengan yang baru. Kotoran ataupun urine di popok jika terlalu lama menempel di kulit bayi akan mengakibatkan iritasi dan gatal. Sehingga mengganggu kenyamanan si kecil. Jadi, tips agar bayi wangi sepanjang hari tanpa bau dengan rajin mengganti popok yang basah.

  • Oleskan minyak telon

Minyak yang dikenal dengan wangi dan menenangkan ini memang produk favorit untuk si kecil. Setiap rumah yang memiliki bayi tidak melewatkan untuk stok minyak telon. Bayi yang dioleskan minyak ini akan wangi sepanjang hari.

Selain itu juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh si kecil setelah mandi ataupun terkena hujan. Jadi, lebih mengurangi risiko perut kembung dan  masuk angin.

Minyak telon dioleskan sehabis mandi pada bagian punggung dan perut si kecil. Kesegaran dan keharuman akan sangat terasa. Jika si kecil digigit nyamuk juga ampuh menghilangkan gatal dengan minyak telon. Hindari si kecil menggaruk kulitnya sendiri.

  • Aplikasikan bedak bayi

Bedak bayi juga diaplikasikan setelah si kecil mandi, taburkan di sekitar perut, leher dan dada. Salah satu manfaat minyak untuk menyerap keringat pada bayi sehingga terhindar dari bau tidak sedap.

Meskipun begitu, gunakan bedak secukupnya saja. Usahakan tidak berlebihan agar partikel halus bedak tidak masuk ke hidung si kecil. Eluskan kulitnya dengan lembut agar tidak ada serbuk bedak yang beterbangan ke mana-mana.

  • Oleskan baby oil

Selain minyak telon, ada namanya baby oil yang digunakan di kepala bayi. Manfaatnya juga untuk mencegah timbulnya bau tidak sedap, baik dari keringat di rambut ataupun kerak. Kulit bayi akan tetap lembap tetapi tetap saja tidak boleh dioleskan secara berlebihan. Sebaiknya gunakan baby oil yang tidak mengandung pewangi terlalu kuat karena selain memicu iritasi kulit kepala, juga mengganggu indra penciuman si kecil.

  • Jangan lupa potong kuku si kecil

Jika kuku si kecil tidak sering dibersihkan akan menjadi sarang kuman dan tentu berbahaya untuk kesehatannya. Karena bayi sering menggigit tangannya sehingga jamur ataupun bakteri yang menumpuk di kuku akan masuk ke mulut. Selain menimbulkan gangguan pencernaan, adanya bakteri dan jamur membuat kuku bayi menghasilkan bau tidak sedap.

  • Bersihkan mulut selesai makan dan menyusu

Terkadang setelah makan ataupun menyusui masih ada sisa yang menempel di sudut bibir bahkan hingga ke pipi bayi, ini semua harus dibersihkan. Karena jika dibiarkan begitu saja akan menimbulkan bau yang tidak enak dicium. Gunakan lap ataupun tisu basah untuk membersihkannya.

  • Jauhkan kamar dari debu

Merawat bayi juga perlu memperhatikan kamar tidurnya, jadi bukan hanya fokus pada kebersihan fisik si kecil. Lingkungan sekitar bayi juga harus bersih baik dari debu ataupun kotoran lain dan juga tidak boleh lembap. Ruangan yang pengap tidak bagus untuk si kecil apalagi jika ada debu yang menempel di kulit bayi.

Maka, sering-seringlah membersihkan kamar serta berbagai peralatan si kecil. Sebaiknya, kamar si kecil dilengkapi ventilasi agar udara bisa keluar masuk dengan lancar. Cahaya matahari pun dapat masuk dengan optimal jika dilengkapi jendela. Orang-orang yang sering berinteraksi dengan si kecil juga perlu menjaga kebersihan diri sebagai salah satu tips agar bayi wangi sepanjang hari dan terawat. Sebab jika sudah bersentuhan dengan bayi, maka bau ini akan menular.

  • Menggunakan parfum yang wanginya disukai si kecil

Ketika memilih parfum, lihatlah kandungan ataupun komposisi yang terdapat dalam parfum tersebut. Selain itu, juga sebaiknya memilih yang wanginya disukai si kecil. Parfum yang digunakan memang parfum khusus si kecil, jangan parfum milik orang dewasa. Sebab kulit bayi yang masih sangat sensitif tidak cocok semua bahan. Saat ini ada parfum wangi jeruk, wangi bunga sehingga bayi selalu segar dan wangi.

  • Jangan gunakan jika alergi

Jika setelah dioleskan ke kulit si kecil, kemudian muncul iritasi dan gatal segera hentikan pemakaian. Boleh saja konsultasi dengan dokter anak. Mungkin saja ada bahan tertentu dari komposisi parfum bayi yang tidak diterima kulit si kecil. Sehingga sebelum langsung beli parfum, baca dulu informasi yang tercantum di kemasan parfum tersebut. Jika memang memberikan efek tidak bagus untuk bayi, jangan paksakan untuk tetap menggunakannya.

  • Gunakan setelah mandi dan hendak bepergian

Setelah mandi adalah waktu yang sangat tepat mengaplikasikan parfum pada bayi. Begitu juga saat akan bepergian sehingga sepanjang perjalanan bayi tetap wangi.  Bayi bebas bergerak ke sana ke mari dengan senang hati. Bunda pun tidak perlu khawatir si kecil akan berkeringat.

  • Mengoleskan parfum pada bayi

Selain pada kulit, tips agar bayi wangi sepanjang hari baby cologne juga boleh dioleskan di baju dan celana. Ini sebagai solusi jika kulit si kecil sangat sensitif terhadap minyak wangi apa pun. Jadi, jangan langsung ke kulit, caranya pertama dengan menuangkan minyak wangi pada tangan bunda kemudian aplikasikan ke pakaian bayi. Meskipun ingin wangi sepanjang hari, namun juga tidak disarankan untuk dituangkan secara berlebihan. Hanya gunakan beberapa tetes saja.

  • Jangan sering gonta-ganti parfum

Sebenarnya bukan parfum bayi saja, namun juga bedak hingga perlengkapan untuk kulit si kecil jangan sering menggonta-ganti jika memang sudah sesuai. Misalnya parfum A sudah sangat sesuai dan cocok untuk kulit bayi. Kemudian ada parfum B keluaran terbaru dan Bunda tergiur ingin mencobanya.

Beberapa minggu kemudian ada merek lain lagi dan juga langsung menggunakan di kulit bayi. Hal ini tidak disarankan, gunakan satu merek saja. Kecuali jika merek pertama tidak sesuai, barulah mengganti dengan produk lain.

Jual Bubur Bayi Organik Berkualitas

Selain memperhatikan wangi bayi, jangan lupa selalu berikan nutrisi terbaik baginya. Misalnya dengan memberikan bubur organik bergizi dan bernutrisi dari ONIC. Apa kelebihan bubur organik ONIC?

  • Rasa dijamin enak dan disukai si kecil, tersedia 14 varian rasa
  • Mudah ditemukan karena sudah tersebar di 40 outlet di seluruh Indonesia
  • Bebas dari MSG dan pengawet
  • Banyak sayur dan bernutrisi
  • Tidak mudah berair
  • Kemasan yang praktis dan mudah disiapkan

Itulah sebabnya beli bubur organik dari ONIC selain tips agar bayi wangi sepanjang hari. Bahagiakan si kecil dengan memperhatikan tubuhnya dari luar dan dalam.

[Total: 1   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp