Blog

Tips Agar Wajah Bayi Putih Bersih

Tips Agar Wajah Bayi Putih Bersih – Hampir semua orang tua pasti menginginkan bayinya memiliki kulit yang sehat. Selain itu kuit yang putih bersih juga akan sangat bagus untuk dilihat. Namun tidak semua bayi memiliki kulit yang bersih dan putih.

Beberapa mungkin ada yang memiliki warna kulit sedikit hitam atau kecokelatan. Hal ini dikarenakan pengaruh dari gen atau keturunan dimana salah satu atau kedua orang tua juga memiliki kulit yang cenderung lebih kecokelatan.

Tips Agar Wajah Bayi Putih Bersih

Namun untuk menjaga dan merawat kulit bayi agar terlihat lebih putih dan bersih ternyata uga bisa dilakukan oleh bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami tersebut justru akan sangat berguna dan bermanfaat untuk membantu membuat kulit bayi terlihat lebih putih dan bersih.

Bahan alami juga lebih dibutuhkan karena tidak berbahaya dan tidak menimbulkan efek samping untuk bayi. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan.

10 Tips agar Wajah Bayi Putih Bersih dengan Bahan Alami

  • Menggunakan pasta tepung gram

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat pasta tepung gram. Pasta tersebut terbuat dari beberapa jenis bahan alami yang kemudian dijadikan satu dan dibuat menjadi bentuk pasta yang nantinya akan dioleskan ke tubuh si kecil.

Tujuannya sudah pasti untuk membantu mencerahkan kulit bayi. Anda bisa mencampurkan krim susu, kunyit dan juga tepung gram. Setelah itu aduk hingga merata dan membentuk pasta dan oleskan secara merata ke tubuh si kecil.

Biarkan pasta tersebut selama kurang lebih 10 menit hingga mengering, kemudian bilas. Untuk membilasnya Anda bisa menggunakan kain yang lembut dan sudah dibasahi. Kemudian bersihkan pada seluruh tubuh bayi yang terkena pasta tersebut. Ada juga bisa menggunakan kapas yang sudah sedikit dibasahi.

Kandungan kunyit dan susu murni tersebut adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu mencerahkan kulit bayi. Untuk tepung gram sendiri adalah jenis tepung yang banyak digunakan di daerah Pakistan dan India. Tepung ini memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit tubuh dan wajah. Namun Anda perlu berhati-hati apabila ada gejala alergi pada tubuh si kecil. Segera hentikan pemakaiannya.

  • Sari buah

Tips agar wajah bayi putih bersih secara alami selanjutnya adalah dengan mengonsumsi banyak makanan yang mengandung zat antioksidan. Antioksidan tersebut akan berguna untuk meremajakan kulit. Selain itu juga bagus untuk membantu merawat kulit. Beberapa sari buah yang bisa Anda gunakan adalah jus apel, jus jeruk dan jus anggur.

Namun pemberian sari buah atau jus buah ini hanya diperbolehkan untuk si kecil yang sudah berusia 6 bulan ke atas. Oleh karena itu perhatikan juga mengenai umur si kecil apakah sudah bisa mengonsumsi makanan dan minuman lainnya selain ASI eksklusif. Jika Anda sudah berani untuk memberikan si kecil MPASI, Anda bisa menggunakan bubur bayi organik dengan kandungan beberapa buah di atas yang lebih praktis dan tidak repot.

  • Minyak almond

Dalam minyak almond mengandung vitamin K, fatty acid, protein, dan vitamin E yang berguna untuk membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu juga bagus untuk menghaluskan dan melembutkan kulit juga. Untuk menggunakannya Anda bisa memijat tubuh si kecil yang sudah kering setelah mandi dengan minyak almond ini. lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Minyak kelapa

Selain minyak almond juga ada minyak kelapa yang bisa Anda gunakan. Minyak kelapa ini malah banyak digunakan di beberapa negara sebagai ramuan tradisional. Sama halnya dengan minyak almond, penggunaannya adalah dengan memberikan pijatan pada si kecil dengan minyak tersebut. Namun pastikan jika sensasi yang ditimbulkan dari minyak tersebut adalah sensasi hangat dan bukan panas.

Pijat kulit si kecil dengan lembut menggunakan minyak kelapa. Dengan melakukannya secara rutin, kulit si kecil akan terjaga kelembapannya sehingga lebih halus dan tidak mudah kering. Selain itu kegiatan tersebut juga bisa membantu si kecil untuk bisa tidur dengan lebih nyenyak.

  • Madu

Tips agar wajah bayi putih bersih dengan aman adalah menggunakan madu. Madu merupakan bahan alami yang juga berguna untuk membantu menjaga kesehatan kulit si kecil. Untuk penggunaannya, Anda bisa mencampurkan sari buah jeruk atau jus jeruk dengan madu.

Kemudian oleskan ke seluruh tubuh si kecil. pijat secara perlahan untuk memberikan efek yang menenangkan pada tubuh dan juga kulit si kecil. Anda bisa melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Mandi dengan suhu air yang tepat

Selanjutnya adalah mandi dengan suhu air yang pas. Suhu air untuk mandi si kecil ternyata juga bisa berpengaruh pada kulitnya. Suhu air yang terlalu panas akan membuat kulitnya menjadi lebih kering karena kandungan minyak alami yang hilang. Namun si kecil memang tidak bisa mandi dengan suhu yang terlalu tinggi.

Oleh karena itu Anda bisa menggunakan air hangat atau air suam-suam kuku yang memiliki suhu sekitar 36 derajat Celsius. Jika suhu air yang digunakan tepat maka kulit si kecil juga akan lebih bersih dan bisa terawat.

  • Berjemur di pagi hari

Sinar matahari pagi memang memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh. Hal ini karena kandungan alami vitamin D yang bisa didapatkan si kecil. Waktu yang baik untuk menjemur si kecil di bawah sinar matahari langsung adalah saat jam 7 hingga 9 pagi. Anda bisa menjemur si kecil kurang lebih sekitar15 menit saja.

Akan tetapi meskipun sinar matahari memang bagus untuk tubuhnya, usahakan agar si kecil tetap menggunakan pakaian yang lengkap. Tujuannya untuk menghindari sinar matahari secara langsung mengenai kulitnya.

  • Kolostrum susu sapi

Kolostrum susu sapi mengandung precursor glutathione dan juga antioksidan yang juga bagus untuk merawat kesehatan kulit si kecil. kedua kandungan ini akan bagus untuk menyembuhkan kerusakan kuit dan juga membantu dalam membersihkan kulit.

Tips agar wajah bayi putih bersih terlihat cantik adalah dengan memberikan kandungan ini pada si kecil. Anda bisa menggunakannya susu sapi murni untuk si kecil. Namun harus hati-hati karena bisa saja si kecil alergi dengan kandungan susu sapi. Cara yang lain adalah dengan menggunakan produk perawatan tubuh yang mengandung kolostrum susu sapi.

  • Menggunakan scrub alami

Tips agar wajah bayi putih dengan bahan alami yang terakhir adalah dengan menggunakan scrub alami. Scrub tersebut terbuat dair bubuk buncis, air mawar, susu, dan baby oil. Semua bahan tersebut akan dicampurkan dan digunakan untuk memijat tubuh si kecil.

  • Memberikan nutrisi dari dalam

Anda juga harus memberikan si kecil nutrisi dari dalam melalui makanan yang diberikan. Misalnya lewat pemberian bubur bayi organik yang bebas MSG dan pengawet. Contohnya seperti bubur bayi buatan ONIC. Anda dapat menemukan produknya di berbagai outlet yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Tersedia 14 varian rasa bubur yang enak, menyehatkan dan halal.

Bubur Bayi Organik Terbaik

Itulah tips agar wajah bayi putih bersih sepanjang hari juga tanpa kering. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

[Total: 3   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp