Blog

Tips Bayi 2 Bulan Cepat Gemuk

Tips Bayi 2 Bulan Cepat Gemuk – Semua orang tua pasti ingin jika anaknya yang masih bayi bisa tumbuh dengan baik dan sesuai dengan usianya. Salah satunya adalah pertambahan berat badan. Si kecil di umur tertentu biasanya harus memiliki berat badan yang sesuai dengan usianya.

Tips Bayi 2 Bulan Cepat Gemuk

Hal ini bisa Anda ketahui saat melakukan cek berat badan di posyandu. Bidan akan memberitahukan berat bayi apakah sesuai atau seimbang atau tidak. Hal ini karena bayi yang berat badannya kurang dari usianya, biasanya harus menambah berat badan. Untuk itu berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu menambah berat badan si kecil.

Ini Dia Tips Bayi 2 Bulan Cepat Gemuk Namun Tetap Sehat

  • Memberikan ASI

Cara yang pertama adalah dengan memberikan ASI. Si kecil yang berusia 2 bulan sudah menjadi hal yang wajar jika ASI adalah sumber makanan utamanya. Pemberian ASI ini dimaksudkan untuk membantu perkembangan dan juga pertumbuhannya.

Untuk itu kebanyakan dokter anak akan sangat menyarankan Anda memberikan ASI eksklusif pada si kecil hingga berusia 6 bulan atau lebih. Memberikan ASI yang sesuai dengan kebutuhannya secara rutin juga bisa membantu untuk menambah berat badannya.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat menyusui si kecil:

  • Bayi yang baru lahir masih belum memiliki pola untuk menyusui dengan benar. Untuk itu tugas Anda sebagai Ibu memberikan pola atau jadwal menyusui yang rutin. Semakin bertambahnya usia si kecil, seperti 2 bulan maka frekuensinya untuk menyusui akan lebih banyak.
  • Si kecil yang baru lahir biasanya akan mengalami beberapa penyesuaian saat pertama kali menyusu. Untuk itu sangatlah wajar jika ia sedikit kesulitan saat menyusu. Anda bisa mencobanya beberapa kali atau memompa ASI dan memindahkannya ke botol untuk mempermudahnya meminum susu.
  • Pertimbangkan dalam memberikan susu formula

Tips bayi 2 bulan cepat gemuk dengan efektif selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan untuk memberikan susu formula. Tidak semua ibu bisa menghasilkan ASI yang lancar. Beberapa bahkan ada yang ASI-nya tidak keluar sama sekali, sedangkan si kecil harus tetap minum susu.

Caranya adalah pertimbangkan untuk memberikan susu formula pada si kecil. Namun penting jika Anda berkonsultasi pada dokter untuk memilih jenis susu yang tepat. Hal ini karena bisa saja si kecil mengalami alergi dengan jenis susu tertentu.

  • Perhatikan waktu tidur bayi

Waktu tidur bayi juga harus diperhatikan jika ingin si kecil yang berusia 2 bulan bisa lebih cepat gemuk. Usia 2 bulan pada bayi adalah masa dimana ia sudah mulai mengalami perkembangan motorik dan sensorik.

Si kecil akan lebih aktif untuk bermain di siang hari. Hal ini terkadang menyebabkan jadwal tidurnya menjadi berkurang atau bahkan tidak tidur sama sekali. Ada baiknya Anda tetap menerapkan jadwal tidur seperti sebelumnya. Si kecil yang terlalu aktif juga bisa menyebabkan berat badannya yang menurun karena kelelahan.

  • Segera tenangkan bayi ketika menangis

Tips bayi 2 bulan cepat gemuk dengan mpasi adalah dengan segera memberikannya makan saat ia menangis. Si kecil yang menangis bisa terjadi karena ia merasa lapar. Hal ini perlu disadari sang ibu untuk mencegah si kecil yang terlalu lama menangis.

Si kecil yang terlalu lama menangis bisa membuat berat badannya sulit untuk naik hingga berkurang. Untuk itu tenangkan si kecil dan cari apa yang membuatnya menangis. Jika memang lapar maka segera beri ia ASI atau bubur bayi organik untuk menenangkannya.

  • Menjaga kebersihan bayi

Selain karena merasa lapar, bayi juga akan menangis saat ia merasa tidak nyaman. Salah satunya saat keadaan tubuhnya yang berkeringat dan lembap akan membuatnya kurang nyaman sehingga lebih banyak menangis. Untuk itu sangatlah penting merawat kesehatan dan kebersihan kulit tubuhnya.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan tubuhnya:

  • Ketika akan tidur usahakan untuk mengganti pakaian dan popoknya dengan yang baru. Hal ini berguna untuk membantu agar si kecil tetap merasa nyaman saat tertidur. Ia juga tidak akan mudah terbangun di tengah malam karena popoknya yang penuh.
  • Gunakan pakaian yang bisa menyerap keringat dengan baik. Terutama jika suhu di kamar tidurnya panas atau ia adalah bayi yang aktif. Jenis pakaian dengan bahan katun akan sangat cocok untuk digunakan.

Jenis Makanan untuk Ibu Menyusui yang Bisa Menaikkan Berat Badan Bayi

Selain cara untuk menaikkan berat badan si kecil dengan cara yang langsung diberikan pada si kecil, ada juga cara yang dilakukan oleh ibu menyusui. Tujuannya adalah untuk menghasilkan ASI yang berkualitas sehingga nutrisi yang didapatkan oleh si kecil juga berkualitas dan bisa membantu menaikkan berat badannya. Contohnya:

  • Gandum

Jenis makanan pertama yang bisa Anda konsumsi adalah gandum. Dalam gandum mengandung serat dimana akan membantu Anda untuk bisa kenyang lebih lama. Selain Anda, maka si kecil yang minum ASI juga akan merasa kenyang lebih lama dan juga membantu untuk melancarkan sistem pencernaannya.

Dalam gandum juga mengandung antioksidan yang kuat dan juga aktif dimana berguna untuk menangkal serangan virus dan bakteri. Bakteri dan juga virus tersebut akan mengakibatkan kualitas ASI yang kurang bagus untuk si kecil.

  • Bayam

Tips bayi 2 bulan 2 bulan cepat gemuk dengan aman adalah dengan Anda yang bisa mengonsumsi bayam. Sayur bayam sudah banyak dikenal dengan banyaknya kandungan zat besi dimana bagus untuk menjaga agar Anda tidak mengalami anemia atau kekurangan darah.

Selain itu dalam sayur bayam juga mengandung kalsium, asam folat dan vitamin K. Dengan mengonsumsi bayam juga bisa membantu untuk menjaga kecerdasan si kecil. Kandungan kalsiumnya berguna untuk membantu dalam perkembangan gigi dan tulangnya. Sedangkan untuk vitamin A akan berguna membantu perkembangan kulit dan juga mata baik ibu maupun si kecil.

  • Brokoli

Sayuran hijau lainnya yang juga bagus untuk perkembangan ibu dan juga bayi adalah brokoli. Hampir sama seperti bayam, dalam brokoli juga ada kandungan berupa asam folat yang bagus untuk kecerdasan otak dan sumsum tulang belakangnya yang sehat. Selain itu juga ada kandungan lainnya yang tidak kalah bagus seperti vitamin A, vitamin C, mangan, kalium dan zat besi.

Jual Bubur Organik untuk Bayi yang Praktis

Pabrik ONIC menjual bubur organik untuk bayi yang dibuat dari bahan alami dan bebas MSG serta pengawet. Kelebihan bubur ini sangat baik untuk masa tumbuh dan kembang si kecil sebab memberikan nutrisi seimbang.

Di dalamnya terdapat banyak daging dan sayur dengan bubur yang memiliki 14 macam varian rasa enak yang pastinya disukai si kecil. Selain itu, bubur ini dikemas secara praktis dalam kemasan pouch yang cepat dan mudah dimasak.

ONIC juga menawarkan berbagai macam pelengkap bubur lainnya seperti pudding. Jika Anda tertarik, bisa didapatkan lewat 40 outlet bubur ONIC yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Itulah tips bayi 2 bulan cepat gemuk dan jika sudah memasuki pemberian asupan MPASI maka Anda dapat memberikan bubur ini.

[Total: 4   Average: 5/5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 082125243680
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp