Blog

Tips Bayi Baru Lahir Sehat Sempurna

Tips Bayi Baru Lahir Sehat Sempurna – Semua ibu sudah pasti menginginkan si kecil yang lahir dalam keadaan yang sehat. Namun untuk bisa melahirkan si kecil dalam keadaan sehat maka Anda juga harus melakukan beberapa hal. Misalnya seperti menghindari rokok, minuman beralkohol atau begadang. Semua hal tersebut sangat berbahaya untuk kandungan dan juga bisa mengganggu kondisi bayi di dalam rahim.

Tips Bayi Baru Lahir Sehat Sempurna

Selama hamil, seorang ibu harus menerapkan pola hidup yang sehat yang bertujuan menghindari risiko untuk si kecil. Berikut adalah beberapa pola yang bisa Anda lakukan selama hamil.

Pola Hidup Sehat Untuk Ibu Hamil

  • Hindari untuk mengonsumsi alkohol dan kafein

Saat hamil, kedua jenis minuman ini harus sangat dihindari. Ibu hamil tidak boleh mengonsumsi alkohol dan juga minuman yang mengandung kafein. Biasanya minuman dengan kandungan tersebut seperti coklat, kopi, teh, roti dan minuman bersoda.

Jika Anda mengonsumsi alkohol dan kafein yang tidak dikontrol, bisa menyebabkan pertumbuhan si kecil yang menjadi terhambat. Risiko si kecil yang akan lahir dengan cacat juga lebih besar. Akan lebih baik daripada Anda mengonsumsi kedua minuman tersebut gantilah dengan banyak minum air putih.

  • Mengonsumsi makanan yang bergizi

Pada saat kehamilan, gaya hidup terutama makanan harus diubah menjadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan makanan yang Anda konsumsi juga akan dikonsumsi oleh bayi dalam kandungan. Jadi ketika Anda mengonsumsi makanan yang sehat, bayi juga akan mengonsumsinya dan mendapatkan nutrisi yang bagus dari makanan tersebut.

Namun untuk mendapatkan nutrisi yang banyak bukan berarti Anda juga harus mengonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak juga. Hal yang penting adalah seberapa banyak kandungan protein, karbohidrat, kalsium dan juga mineral yang ada di dalamnya. Oleh karena itu tips bayi lahir sehat sempurna tanpa cacat juga memilih jenis makanan yang akan Anda konsumsi.

  • Jangan berolahraga yang terlalu berat

Berolahraga untuk ibu hamil memang sangat disarankan untuk membantu proses kelahiran nanti lebih mudah. Akan tetapi tidak semua jenis olahraga bisa Anda lakukan. Hindari untuk berolahraga yang terlalu ekstrem atau berat.

Misalnya seperti push up, angkat beban dan sit up. Olahraga yang ekstrem bahkan bisa menyebabkan keguguran pada kandungan Anda. Jenis olahraga yang sangat disarankan untuk ibu hamil misalnya seperti renang, jalan sehat, yoga atau senam. Pastikan juga Anda berolahraga secara teratur agar tubuh tetap merasa sehat dan bugar walau hamil.

  • Mengonsumsi kacang Almond dengan rutin

Dalam kacang Almond mengandung serat, protein, vitamin B2, B9 dan vitamin E. Semua kandungan tersebut baik untuk pertumbuhan bayi dalam kandungan. Kacang Almond juga bagus untuk membantu melancarkan sistem pencernaan, menguatkan tulang, menjaga imun bayi ketika lahir hingga membantu mengatasi alergi.

Kacang Almond juga sudah bisa Anda temukan dalam berbagai olahan makanan. Seperti campuran roti, coklat atau biskuit. Anda perlu mengonsumsi kacang Almond secara rutin dan dalam jumlah yang sesuai juga agar bisa bermanfaat untuk bayi.

  • Mengecek kondisi kandungan secara rutin

Cara yang selain dari pola makan dan pola hidup untuk menjaga kesehatan bayi adalah juga selalu rutin mengecek kondisi kandungan. Lakukan pemeriksaan dengan rutin pada dokter kandungan.

Tujuannya untuk mengetahui apakah kondisi bayi dan sang ibu tetap sehat dan tidak ada masalah. Untuk itu alangkah lebih baik jika Anda memilih dokter kandungan yang memang sudah terpercaya dan bagus.

Jika si kecil sudah lahir dan berusia hampir 6 biasanya kebutuhan nutrisinya juga akan meningkat. Sumber nutrisi yang biasanya didapatkan dari asi juga sudah mulai kurang bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya. Oleh karena itu untuk mendapatkan nutrisi dan juga gizi yang seimbang dibutuhkan tambahan makanan lainnya. Makanan yang sudah bisa dikonsumsi si kecil yang berusia 6 bulan adalah MPASI atau makanan pendamping asi. Si kecil sudah bisa mengonsumsi makanan lainnya selain asi. Namun juga harus disesuaikan dengan umurnya. Berikut adalah beberapa jenis olahan MPASI untuk si kecil.

Tips Bayi Baru Lahir Sehat Sempurna Dengan Makanan Bergizi

  • Kacang-kacangan

Tips bayi lahir sehat sempurna dan kuat yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan MPASI yang mengandung kacang-kacangan pada si kecil. Kacang-kacangan mengandung lemak baik, vitamin dan juga protein yang bagus untuk kesehatan si kecil. Jenis kacang-kacangan yang bisa Anda berikan seperti kacang Almond, kacang tanah dan kacang mete.

Untuk lebih memudahkan si kecil mengonsumsinya, Anda perlu menghaluskannya dan mencampurkan pada menu makannya. Hanya saja kacang merupakan jenis makanan yang banyak menyebabkan alergi. Oleh karenanya lihat reaksi tubuhnya apakah alergi atau tidak.

  • Yoghurt

Yoghurt juga bisa Anda manfaatkan untuk diberikan si kecil yang baik untuk pertumbuhannya. Biasanya yoghurt digunakan sebagai campuran dalam makanan yang segar atau camilannya. Kandungan dalam yoghurt yang baik untuk pertumbuhan si kecil adalah protein, kalsium dan juga lemak sehat. Kandungan tersebut bagus untuk kesehatan tulang dan juga mengembangkan sel otaknya. Anda bisa menggunakan bubur bayi organik yang mengandung yoghurt agar lebih praktis dan mudah digunakan.

  • Alpukat

Tips bayi lahir sehat sempurna dan cerdas adalah dengan memberikan bubur alpukat. Buah alpukat memiliki tekstur buahnya yang lembut dan juga manis sehingga akan lebih mudah diolah. Jadi untuk membuat MPASI dari alpukat Anda hanya perlu menghaluskannya sebentar saja. Bahkan ada juga yang langsung memberikan alpukat dari buahnya.

Kandungan yang ada dalam buah alpukat yang juga bagus untuk perkembangan si kecil adalah vitamin, lemak, asam folat dan juga mineral. Kandungan tersebu bisa membantu si kecil menambah berat badan juga.

  • Pisang

Selain ada buah alpukat juga ada buah pisang yang umum atau sering digunakan sebagai menu MPASI si kecil. Sama halnya dengan buah alpukat, buah pisang memiliki tekstur buah yang cukup lembut sehingga akan sangat cocok dikonsumsi si kecil yang belum memiliki gigi.

Pisang juga menjadi buah yang cocok untuk membantu meningkatkan berat badan si kecil. Dalam buah pisang juga mengandung sekitar lebih dari 100 kalori sehingga bisa meningkatkan berat badan si kecil. Anda bisa menggunakan bubur pisang dari bubur organik dalam kemasan yang jauh lebih praktis.

Demikian artikel tentang tips bayi lahir sehat sempurna dengan memberikan pilihan MPASI dan juga pola hidup ibu hamil yang tepat.

Butuh Makanan Bergizi Untuk Bayi Sehat?

Jika Anda membutuhkan makanan yang dijamin penuh gizi dan bebas dari MSG maka Anda bisa memberikan Bubur Organik ONIC. Kenapa?

  • Harga yang terjangkau
  • Rasa yang dijamin enak apalagi ada 14 varian rasa bubur
  • Tanpa MSG dan pengawet
  • Tidak mudah bercair
  • Praktis membuatnya
  • Lebih banyak sayur dan dagingnya

Kalau Anda ingin tips bayi baru lahir sehat sempurna hasilnya makin maksimal, maka silakan berikan bubur organik yang terbuat dari bahan sehat ini.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp