Blog

Tips Membawa Bayi 2 Bulan Ke Mall

Tips Membawa Bayi 2 Bulan Ke Mall – Belanja seorang diri jauh lebih mudah dan cepat daripada belanja bersama orang lain apalagi itu bayi 2 bulan. Jika tidak hati-hati, bukan hanya membahayakan diri sendiri Anda juga bisa membahayakan si kecil.

Tips Membawa Bayi 2 Bulan Ke Mall

Persiapan yang harus Anda lakukan pun lebih banyak dan kompleks. Tidak cukup menggunakan make up atau mengenakan pakaian bagus seperti biasanya. Anda juga harus membawa peralatan dan kebutuhan bayi.

Inilah 5 Tips Membawa Bayi 2 Bulan ke Mall

  • Rencanakan segalanya dengan matang

Saat masih lajang, Anda terbiasa belanja beberapa jam diikuti dengan lunch dan nonton ke bioskop. Tapi setelah menikah dan memiliki bayi 2 bulan, kebiasaan tersebut mulai berubah dan terpinggirkan. Bahkan Anda dituntut belanja secepat dan setangkas mungkin.

Maka dari itu, buatlah rencana belanja di rumah. Buat list produk yang ingin Anda beli termasuk toko-toko yang harus Anda kunjungi. Alangkah baiknya, atur barang belanjaan berdasarkan pada kategorinya. Cara ini dapat mempercepat waktu belanja juga menghindari kealpaan.

Alhasil, setelah sampai di rumah Anda tidak kecewa atau menyesal karena tidak sempat membeli semua barang yang dibutuhkan. Akan lebih baik lagi jika Anda mendaftarkan barang belanjaan beserta range harganya. Terkecuali jika Anda menggunakan debit atau credit card sebagai alat pembayaran.

  • Pergi bersama pasangan, family atau sahabat

Daripada pergi belanja seorang diri, alangkah baiknya jika Anda berangkat bersama pasangan, family atau sahabat. Selain menjadi teman perjalanan menyenangkan, mereka juga bisa ikut mengawasi bayi. Entah saat Anda menikmati makan siang atau butuh waktu sendiri ke toilet.

Apalagi jika barang yang ingin Anda beli jumlahnya cukup banyak. Adanya teman belanja bisa Anda manfaatkan untuk membawa plastik belanja. Sementara Anda menggendong bayi 2 bulan.

  • Pergi di waktu yang tepat

Tips membawa bayi 2 bulan ke mall jalan-jalan agar tetap aman dan nyaman adalah berangkat di momen yang tepat. Sebelum Anda melakukan kegiatan outdoor ini, tanyakan terlebih dahulu pada dokter si kecil.

Apakah bayi Anda bisa dibawa ke mall atau tidak? Ini penting untuk menjaga kesehatan bayi Anda mengingat keadaan di luar rumah rentan terhadap kuman maupun bakteri. Tentunya, Anda tidak ingin bayi langsung demam atau rewel setelah pulang dari mall bukan?

  • Gunakan gendongan bayi

Daripada keranjang belanja, para ahli lebih merekomendasikan orang tua untuk menggunakan gendongan bayi. Mengingat usia bayi 2 bulan pun masih sangat kecil dan rentan. Tidak bisa duduk dengan tegak selayaknya balita.

Anda bisa menggunakan gendongan bayi dari kain yang nyaman. Dan untuk keamanan bayi, posisikan gendongan bayi menghadap samping atau depan.

  • Tidak memangkas jadwal menyusui bayi

Bayi 2 bulan sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi susu. Agar bayi Anda tidak rewel saat diajak belanja ke mall, pastikan perutnya tetap kenyang. Lihat pula popok bayi, apa sudah penuh atau belum?

Untuk kenyamanan Anda saat menyusui bayi di tempat umum. Kenakan pakaian dan bra yang nyaman, jangan lupa bawa pula cover menyusui. Karena tidak semua mall memilih kamar khusus menyusui.

5 Benda Ini Wajib Dibawa Ketika Ajak Bayi Bepergian

Sebelumnya telah dijelaskan beberapa tips membawa bayi 2 bulan ke mall dengan aman dan nyaman. Selain memperhatikan beberapa kondisi tersebut, pastikan pula Anda selalu membawa benda-benda berikut saat bepergian:

  • Baju ganti

Berbeda dari orang dewasa, bayi 2 bulan tidak bisa mengendalikan diri mereka ketika BAB atau BAK. Udara yang terlalu panas juga membuat bayi mudah berkeringat. Supaya bayi Anda tidak sakit atau masuk angin, bawalah beberapa baju ganti.

Bawa baju ganti sesuai kebutuhan dan sesuaikan juga dengan cuaca. Saat musim hujan, jangan lupa bawa pakaian tebal atau ekstra jaket. Supaya bayi tetap hangat dan nyaman meski berada di tempat terbuka.

  • Susu plus botolnya

Bayi 2 bulan sewajarnya diberikan ASI eksklusif. Tapi sayangnya, tidak semua ibu mampu memberikan kebutuhan tersebut. Entah karena ASI yang keluar sedikit atau tidak keluar sama sekali.

Agar bayi tetap memperoleh asupan nutrisi, bawalah susu plus botolnya. Anda bisa memasukkan susu bubuk ke dalam wadah kedap udara. Tidak lupa pula bawa termos berisi air panas dan peralatan lainnya. Air panas bisa Anda gunakan untuk menyeduh susu atau mencuci botol susu.

  • Hand sanitizer

Bayi dua bulan rentan sakit karena daya tahan tubuhnya tidak sebaik orang dewasa. Agar bayi tidak tertular penyakit dari orang dewasa atau benda-benda di sekitarnya. Pastikan Anda membawa hand sanitizer setiap saat. Gunakan hand sanitizer tersebut sebelum Anda menyentuh bayi.

Lakukan hal yang sama pada pasangan atau orang lain yang menjadi teman belanja Anda. Alangkah baiknya, hindari kontak langsung bayi dengan orang yang sedang sakit. Sehingga bayi tidak tertular penyakit setelah Anda ajak ke mall atau tempat umum lainnya.

  • Cover menyusui

Bagaimana tips membawa bayi 2 bulan ke mall dengan benar? Setiap orang tua atau pasangan yang baru memiliki bayi wajib memahaminya. Salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah cover menyusui. Sudahkah Anda membawa benda tersebut sebelum berangkat ke mall?

Cover menyusui sangat penting guna memudahkan para ibu untuk memberikan ASI di publik area. Benda ini sangat praktis dan efisien daripada Anda bulak balik ke toilet untuk menyusui bayi. Terlebih, udara di toilet juga tidak bagus untuk bayi. Banyak kuman dan bakteri yang beterbangan.

  • Popok sekali pakai

Selain membawa pakaian ekstra, benda penting lainnya yang harus Anda bawa adalah popok sekali pakai. Membekali bayi dengan popok sebelum berangkat ke mall merupakan tindakan cerdas.

Setidaknya Anda tidak perlu khawatir celana bayi basah akibat air seni atau kotorannya sendiri. Bawa popok sekali pakai dalam jumlah yang mencukupi. Supaya Anda bisa mengganti popok secepat mungkin.  Jika lupa membawa popok ekstra, jangan lupa berhenti ke supermarket atau minimarket untuk membeli barangnya.

Belanja bersama bayi 2 bulan memang tidak mudah. Banyak hal yang harus Anda pertimbangkan dengan baik agar si kecil tetap merasa nyaman dan aman. Jika tidak begitu penting, baiknya Anda hindari ke mall bersama bayi dua bulan. Tunggu hingga usianya sudah lebih tua.

Selain itu, masih banyak tempat umum lainnya yang bisa Anda jadikan alternatif tempat bepergian seperti taman. Tapi bila kondisinya benar-benar genting karena kebutuhan rumah tangga sudah habis. Silakan ikuti seluruh tips membawa bayi 2 bulan ke mall yang telah dijelaskan di atas.

Bubur Organik Bayi

Bubur Organik ONIC Berkualitas untuk MPASI

Bagi Anda yang ingin memberikan asupan nutrisi yang baik bagi bayi dalam bentuk MPASI, maka Anda bisa memberikan produk bubur organik ONIC. Produk ini menawarkan 14 varian rasa yang enak untuk bayi. Selain itu, kelebihan lainnya:

  • Halal
  • Bebas MSG dan pengawet
  • Mudah disiapkan
  • Dikemas praktis
  • Tidak benyek atau terlalu cair
  • Banyak daging dan sayur
  • Mengandung nutrisi atau gizi bagus bagi bayi

Itulah sebabnya jika Anda ingin menyiapkan MPASI yang cepat dimasak sebelum bepergian jalan-jalan ke mall dengan bayi, dapat mencoba produk ini.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp