Blog

Tips Membawa Bayi 4 Bulan Naik Pesawat

Tips Membawa Bayi 4 Bulan Naik Pesawat – Bepergian dengan naik pesawat sambil membawa si kecil pastinya terkadang membuat beberapa orang tua menjadi waswas. Terutama jika si kecil masih berumur sekitar 4 bulan.

Tips Membawa Bayi 4 Bulan Naik Pesawat

Bayi sebenarnya memiliki aturan usia tertentu untuk bisa bepergian dengan pesawat. Akan tetapi terkadang ada beberapa hal yang mendesak dimana Anda diharuskan untuk membawa si kecil bersama Anda.

Namun memang perlu diperhatikan untuk Anda bisa membawa si kecil dalam keadaan yang aman dan juga memperhatikan beberapa hal. Berikut adalah panduan yang tepat untuk membawa si kecil bepergian menggunakan pesawat.

Tips Membawa Bayi 4 Bulan Naik Pesawat Agar Tetap Aman

  • Menggunakan kursi khusus untuk si kecil

Biasanya beberapa pesawat akan menerapkan peraturan seperti anak yang sudah berusia lebih dari 2 tahun harus menggunakan kursi sendiri atau sudah harus memesan tiket. Sedangkan si kecil yang berusia kurang dari 2 tahun bisa dipangku oleh ibunya.

Namun hal ini tentunya akan menyulitkan Anda karena si kecil kurang bisa bergerak dan juga beristirahat dengan nyaman. Selain itu, Anda juga akan kelelahan karena memangkunya secara terus menerus. Terlebih lagi jika Anda di dalam pesawat dalam jangka waktu yang lama selama beberapa jam.

Untuk itu akan lebih baik jika Anda memesan baby chair atau kursi yang dikhususkan untuk si kecil. Hal ini bisa membantu Anda untuk lebih nyaman dan juga si kecil.

  • Memilih jadwal yang tepat

Tips membawa bayi 4 bulan naik pesawat dengan aman adalah dengan memilih jadwal penerbangan yang tepat. Akan lebih baik Anda memilih jadwal pesawat yang sama dengan jam tidur bayi. Hal ini akan memungkinkan si kecil untuk tidur selama di perjalanan. Sehingga juga tidak akan mengganggu Anda ataupun penumpang yang lain saat si kecil rewel.

  • Pastikan si kecil tetap mendapatkan cairan

Pastikan jika si kecil tetap menyusu atau makan saat ada di perjalanan. Jika Anda kesulitan untuk menyusuinya secara langsung di dalam pesawat maka usahakan untuk memompa ASI terlebih dulu di rumah. Kemudian berikan pada si kecil saat perjalanan.

Sedangkan untuk bayi yang sudah mulai makan, Anda bisa menggunakan bubur bayi organik dalam kemasan yang lebih praktis. Hal ini akan berguna untuk membantunya bisa tidur dengan nyenyak dan tidak rewel pada saat di dalam pesawat.

  • Mengganti popoknya

Kebersihan dari si kecil juga harus tetap diperhatikan saat Anda memilih untuk membawanya bepergian. Salah satunya adalah dengan mengganti popoknya. Si kecil yang merasa popoknya penuh pastinya akan rewel.

Untuk menghindari hal tersebut, sebelum Anda naik pesawat akankah lebih baik untuk mengganti popoknya terlebih dahulu. Dengan begitu si kecil akan tenang dan tidak rewel. Anda juga tidak perlu bingung untuk mengganti popoknya di dalam pesawat.

  • Menggunakan ear plug

Tips membawa bayi 4 bulan naik pesawat pertama kali adalah cobalah untuk menggunakan ear plug untuk si kecil. Hal ini karena tekanan yang ada di dalam pesawat cukup tinggi. Untuk itu si kecil lebih baik menggunakan ear plug agar tidak terlalu sakit telinganya.

Benda Yang Perlu Disiapkan Saat Mengajak Si Kecil Naik Pesawat

  • Makanan dan minumannya

Pertama yang penting untuk diperhatikan adalah mengenai makanan dan juga minuman si kecil. Biasanya peraturan untuk penerbangan hanya memperbolehkan penumpangnya membawa cairan sebanyak 100 ml saja ke dalam pesawat.

Namun lain halnya untuk si kecil dimana memiliki peraturan yang berbeda. Anda bisa membawa makanan ataupun minuman untuk bayi saat di dalam pesawat. Letakkan makanan dan minuman si kecil secara terpisah di dalam sebuah tas. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengambilnya nanti.

Jika si kecil sudah mengonsumsi susu formula maka persiapkan susu bubuk dalam botol. Nantinya Anda bisa meminta air panas pada awak kabin. Hal ini juga berlaku jika Anda membawa bubur bayi organik.

  • Stroller

Persiapan dan tips membawa bayi 4 bulan naik pesawat adalah dengan mengecek peraturan pesawat tersebut mengenai membawa stroller. Saat Anda sedang berlibur dengan si kecil pastinya lebih baik untuk menggunakan stroller daripada harus menggendongnya kemana pun Anda pergi.

Namun pastikan terlebih dahulu ketentuan maskapainya. Ada beberapa maskapai yang memperbolehkan Anda untuk membawa stroller ke dalam namun disimpan di bagian belakang. Namun ada juga yang mengharuskan Anda untuk menyimpannya dan memasukkan melalui bagasi.

  • Meletakkan popok dan baju di bagian atas

Saat Anda mengepak barang bawaan untuk si kecil, usahakan untuk meletakkan baju dan juga popoknya di bagian atas tas. Hal ini untuk memudahkan Anda mengambilnya pada saat si kecil ingin mengganti popok. Si kecil yang masih di bawah 1 tahun biasanya akan sangat rentan pakaiannya untuk kotor. Untuk itu lebih baik Anda membawa pakaian sekitar 3 sampai 5 baju selama perjalanan.

Selain itu si kecil yang masih berusia kurang dari 12 bulan juga akan lebih sering untuk buang air kecil dan buang air besar. Oleh karenanya membawa popok yang cukup sangat penting. Kedua barang tersebut hendaknya diletakkan di dalam tas dalam posisi paling atas agar Anda mudah untuk mengambilnya.

Jangan lupa untuk membawa matras untuk si kecil saat ganti popok dan juga peralatan mandi seperti sabun dan juga handuknya.

  • Pilih tas dengan bentuk backpack

Semua peralatan dan perlengkapan untuk si kecil lebih baik dimasukkan ke dalam tas. Selain itu juga gunakan tas khusus yang terpisah. Hal ini memudahkan Anda untuk mengambil barangnya sehingga Anda tidak perlu repot mengeluarkan barang yang lainnya lagi. Jenis atau bentuk tas juga sebaiknya diperhatikan.

Tas backpack adalah jenis tas yang lebih mudah dibawa daripada Anda harus menggunakan tas jinjing. Dengan menggunakan tas jenis backpack maka Anda tidak akan kesulitan saat harus menggendong si kecil atau menyusuinya.

Lain halnya jika Anda menggunakan tas jenis selempang atau jinjing dimana bisa menghambat pergerakan Anda. Anda bisa menaruh tas tersebut di bagian bawah kursi Anda untuk memudahkannya saat mengambilnya.

Ada beberapa tips membawa bayi 4 bulan naik pesawat yang bisa Anda lakukan. Tips tersebut hendaknya Anda lakukan terutama jika baru pertama kali membawa si kecil untuk naik pesawat. Tujuannya agar Anda tidak repot atau bingung untuk mengurusi si kecil. Selain itu juga mengantisipasi agar ia tidak menangis atau rewel saat di dalam pesawat.

Bawa MPASI Bubur Organik Yang Praktis Dalam Pesawat

Jika si kecil sudah cukup usia untuk asupan MPASI, maka selama perjalanan di dalam pesawat, Anda dapat membawa bubur organik ONIC. Kenapa?

  • Kemasannya praktis dalam bentuk pouch sehingga mudah dibawa kemana saja
  • Mudah disiapkan dan cepat disajikan karena bubur organik ini instan
  • Meski instan namun bebas MSG dan pengawet
  • Rasanya enak dan tersedia 14 varian rasa yang dijamin disukai bayi
  • Sehat karena terbuat dari bahan organik alami

Itulah sebabnya jika Anda ingin yang praktis dan cepat disiapkan, pilihlah bubur organik ONIC.

[Total: 4 Average: 5]
Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp