Blog

Tips Membawa Bayi 8 Bulan Naik Pesawat

Tips Membawa Bayi 8 Bulan Naik Pesawat – Terkadang ada beberapa hal yang menyebabkan Anda harus membawa si kecil untuk bepergian. Baik ke tempat yang jauh atau dekat. Berbagai mode transportasi bisa Anda manfaatkan untuk membawa si kecil bepergian. Salah satunya adalah menggunakan pesawat.

Tips Membawa Bayi 8 Bulan Naik Pesawat

Mengajak si kecil untuk naik pesawat memang gampang-gampang susah. Hal ini karena tidak senyaman dan seprivat jika Anda menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Akan tetapi hal tersebut tetap bisa Anda atasi.

Oleh karenanya berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat mengajak si kecil bepergian menggunakan pesawat.

Tips Membawa Bayi 8 Bulan Naik Pesawat

  1. Check in secara mandiri

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah check in secara mandiri di rumah atau melakukan check in online. Hal ini agar memungkinkan Anda yang sampai bandara hanya perlu drop off bagasi saja.

Jadi Anda tidak perlu repot untuk melakukan check in. Akan tetapi tidak semua memiliki atau memperbolehkan aturan ini. Ada yang harus melakukan check in secara langsung apabila membawa anak kecil dibawah 2 tahun. Untuk itu penting jika memastikan peraturan atau ketentuan disetiap maskapainya.

  1. Memilih jadwal penerbangan sesuai dengan jam tidurnya

Tips membawa bayi 8 bulan naik pesawat jarak jauh yang kedua adalah memilih penerbangan dengan jadwal yang sama dengan jadwal tidurnya. Hal ini untuk memungkinkan agar si kecil bisa tidur di dalam pesawat pada saat penerbangan. Jika jaraknya dekat, maka usahakan memilih pesawat di jam siang agar si kecil bisa tidur siang dengan waktu yang sedikit itu.

Sedangkan jika jarak penerbangannya cukup jauh bahkan berjam-jam, maka Anda bisa memilih menggunakan penerbangan dengan jadwal di malam hari. Jadi Anda tidak akan takut si kecil rewel di dalam pesawat.

  1. Menggunakan jasa porter

Jasa porter bisa Anda manfaatkan jika merasa kesulitan untuk membawa si kecil dan juga barang bawaan. Porter tersebut akan membantu untuk membawakan barang-barang Anda sedangkan Anda bisa mengurusi si kecil. Terutama jika si kecil sudah memasuki usia dimana ia sangat aktif.

  1. Tiba di bandara dengan lebih cepat

Datang ke bandara beberapa jam sebelum keberangkatan juga termasuk dalam tips membawa bayi 8 bulan naik pesawat pertama kali. Hal ini untuk membantu Anda agar tidak tergesa-gesa membawa koper dan mengurusi si kecil. Sehingga Anda juga tidak akan terlalu stres dan lelah. Belum lagi jika si kecil yang mungkin rewel minta makan, buang air kecil, bermain dan lain sebagainya.

Cobalah untuk datang setidaknya 2 atau 3 jam sebelum waktu keberangkatan pesawat tersebut. Jadi Anda masih memiliki waktu untuk beristirahat atau setidaknya bersiap-siap lagi sebelum keberangkatan.

Bubur Bayi Organik Sidoarjo

  1. Membawa susu dan makanan

Beberapa maskapai memiliki aturannya tersendiri untuk membawa makanan dan minuman. Biasanya untuk anak usia di bawah 1 tahun, Anda diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman. Hanya saja bukan jenis makanan yang terlalu berat. Anda bisa membawa bubur bayi organik dalam kemasan yang lebih praktis.

Nantinya saat jam makan anak, Anda bisa meminta air panas pada awak pesawat. Kemudian untuk minuman, biasanya akan dibatasi sebanyak 100 ml saja setiap orangnya. Untuk si kecil Anda bisa membawa susu formula atau ASI yang sudah dipompa dan dimasukkan dalam botol. Namun biasanya Anda harus terlebih dulu memperlihatkan botol minuman tersebut pada petugas untuk diperiksa.

Jika Anda kerepotan membawa MPASI atau bekal, maka Anda dapat membawa bubur organik instan seperti bubur ONIC. Bubur ini dikemas praktis dalam pouch dan cukup dipanaskan saja untuk disiapkan bagi bayi. Selain itu, rasanya juga enak dan bernutrisi karena terdapat banyak daging dan sayuran. Bubur ini dapat dibeli di berbagai outlet yang tersebar di seluruh Indonesia atau secara online.

  1. Memilih tempat duduk yang nyaman

Selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk tips membawa bayi 8 bulan naik pesawat dan travelling adalah memilih tempat duduk yang nyaman untuknya. Biasanya setiap maskapai memiliki harga dan juga ketentuan yang berbeda-beda untuk tempat duduk anak. Jika si kecil suka untuk melihat awan maka Anda bisa mencoba memilih tempat duduk di dekat jendela. Akan tetapi untuk bayi berusia 8 bulan, lebih baik memilih jenis tempat duduk yang dekat dengan jalan atau dipinggir koridor.

Hal ini akan lebih memudahkan Anda ketika harus bolak-balik ke kamar mandi. Selain itu Anda juga bisa mengajaknya untuk berjalan-jalan sebentar saat ia rewel. Anda juga bisa meminta kursi sekat dan menyiapkan tempat tidur bayinya.

  1. Membawa kain gendongan

Kain gendongan ini akan sangat berguna saat si kecil rewel. Dengan menggunakan gendongan, Anda bisa menggendongnya dan membawa si kecil berjalan-jalan sebentar di area koridor pesawat.

Hal ini akan menenangkannya selama ia merasa rewel. Selain itu menggunakan kain gendongan juga akan lebih membuat Anda tidak mudah pegal karena harus menggendong si kecil dengan tangan.

  1. Mempersiapkan barang bawaan untuk si kecil

Tips yang selanjutnya dan juga penting adalah dengan mempersiapkan barang bawaan khusus untuk si kecil. Sudah menjadi hal yang wajar jika keperluan si kecil saat bepergian cukup banyak.

Mulai dari perlengkapan untuk mandi, makan, popok, makanan, minuman, pakaian dan lain sebagainya. Oleh karena itu lebih baik Anda mempersiapkan barang bawaan si kecil dalam satu tas saja. Hal ini untuk memungkinkan agar Anda lebih mudah dalam mengambilnya.

Akan tetapi pada saat Anda membawa si kecil dengan pesawat lebih baik mempersiapkan barang yang penting dalam satu tas. Misalnya popok, minuman dan makanan, botol susu, tisu basah dan lain sebagainya. Terutama untuk popok coba untuk meletakkannya di bagian atas tas agar Anda mudah untuk mengambilnya.

  1. Mengetahui aturan bagasi

Setiap maskapai biasanya memiliki peraturan mengenai bagasi yang berbeda-beda. Untuk itu Anda perlu memastikan aturan bagasinya. Terutama jika Anda membawa troller. Troller ini menjadi hal yang penting saat Anda membawa si kecil dalam bepergian dengan pesawat. Hal ini pastinya akan memudahkan Anda dalam berjalan-jalan dengan si kecil.

Namun tidak semua maskapai memperbolehkan Anda untuk membawa troller masuk ke dalam pesawat. Ada juga yang mengharuskan Anda untuk meletakkan troller dibagasi pesawat. Jadi pastikan terlebih dulu mengenai peraturan maskapai mengenai troller bayi tersebut.

  1. Membawa mainan atau barang kesukaan si kecil

Tips membawa bayi 8 bulan naik pesawat yang terakhir adalah dengan membawa mainan atau barang kesukaannya. Hal ini tentu saja berguna agar si kecil tidak rewel karena merasa bosan pada saat berada di pesawat. Mungkin Anda bisa membawa mainannya seperti boneka, buku gambar atau buku cerita. Jadi si kecil juga memiliki kegiatan agar ia tidak bosan atau rewel.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp