Blog

Tips Memutihkan Wajah Bayi

Tips Memutihkan Wajah Bayi – Bayi dengan wajah yang putih pasti akan disukai banyak orang. Walaupun bukan berarti bayi dengan wajah yang kecokelatan tidak bisa dibilang lucu. Sebenarnya warna kulit bayi bisa putih atau tidak juga karena keturunan dari orang tuanya.

Tips Memutihkan Wajah Bayi

Jika orang tuanya memiliki kulit wajah yang putih dan bersih maka kemungkinan si kecil juga akan memiliki kulit wajah yang seperti itu. Namun bukan berarti si kecil tidak bisa mendapatkan kulit yang putih dan bersih.

Jika Anda menggunakan bahan-bahan yang alami maka bisa saja kulit wajah si kecil menjadi lebih cerah dan putih. Hanya saja karena yang digunakan adalah bahan alami sehingga waktu untuk mendapatkan hasilnya juga akan lebih lama.

Anda perlu melakukannya secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membantu memutihkan wajah si kecil.

Tips Memutihkan Wajah Bayi Dengan Bahan Alami

  • Menggunakan air kelapa

Selain memberikan asupan nutrisi, membantu memutihkan wajah si kecil juga bisa dilakukan sejak dalam kandungan. Caranya adalah dengan ibu yang mengonsumsi air kelapa setiap hari ketika masih sedang hamil. Jumlah air kelapa yang bisa Anda konsumsi sekitar satu buah kelapa untuk setiap harinya.

  • Susu kunyit

Dalam dunia kecantikan, kunyit memiliki manfaat yang bagus untuk membantu mencerahkan tubuh. Kandungan yang ada dalam rempah ini dirasa bagus untuk membantu membuat tubuh menjadi lebih cerah dan membantu untuk memutihkannya.

Untuk menggunakannya, Anda bisa mengonsumsi atau meminum susu kunyit tersebut setiap hari sebelum tidur. Caranya dengan menambahkan lima atau enam potong kunyit ke dalam susu hangat. Anda juga bisa menambahkan gula untuk membuat rasanya enak.

  • Susu

Tips memutihkan wajah bayi dengan aman selanjutnya adalah dengan menggunakan susu. Susu yang Anda konsumsi saat hamil akan sangat bagus untuk membantu si kecil yang masih dalam kandungan untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan putih. Anda bisa mengonsumsi susu tersebut lebih rutin.

  • Buah-buahan

Beberapa jenis buah ternyata juga bisa membantu untuk membuat kulit bayi menjadi lebih bersih dan putih. Beberapa buah tersebut seperti jeruk, anggur dan nanas. Jika di kecil sudah bisa mengonsumsi makanan tersebut, Anda bisa memberikannya dalam bentuk puree pada si kecil.

Anda juga bisa memilih untuk menggunakan bubur bayi organik dalam kemasan agar tidak repot. Namun jika si kecil masih dalam kandungan, Anda bisa secara rutin mengonsumsi makanan tersebut saat masih hamil.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit juga termasuk kesehatan kulit bayi. Bahan minyak ini cukup banyak digunakan dan cukup mudah didapatkan. Minyak zaitun tersebut bisa Anda gunakan sebagai bahan untuk memijat kulit si kecil. Gunakan setiap si kecil selesai mandi di sore hari atau pagi hari. pijatlah secara perlahan untuk membantu agar tubuhnya menjadi lebih rileks.

  • Menggunakan baby scrub

Melakukan scrub untuk kulit wajah bayi juga bisa membantu menghilangkan sel kulit mati yang mungkin masih menempel. Scrub untuk tubuh tersebut bisa Anda buat sendiri. Tips memutihkan wajah bayi secara alami dengan menggunakan campuran bahan berupa susu, baby oil dan ai mawar.

Campurkan semua bahan tersebut dan gosok pada kulit tubuh dan wajah si kecil dengan perlahan. Setelah itu bilas dengan menggunakan kain lembab untuk menghilangkan sisa scrub tersebut.

Cara Merawat Kulit Wajah Bayi yang Aman dan Benar

Selain memiliki dan mengusahakan agar kulit wajah bayi bisa lebih putih, Anda juga perlu untuk mengetahui cara untuk merawatnya. Oleh karena itu berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah bayi agar tetap putih dan bersih:

  • Menggunakan bedak khusus untuk bayi

Biasanya jika sudah mandi, si kecil akan diberikan bedak di bagian lipatannya. Penggunaan bedak tersebut akan membantu untuk mencegah kulitnya yang terkena iritasi karena keringat. Selain itu dengan penggunaan bedak juga bisa membantu untuk membuat kulit si kecil menjadi tetap halus.

Namun tidak semua kulit bayi bisa cocok dengan penggunaan bedak tersebut. Ada yang mungkin mengalami iritasi karena alergi atau tidak cocok. Oleh karna itu hindari untuk menggunakan bedak terlalu banyak.

  • Menggunakan pelembab wajah

Tips memutihkan wajah bayi agar mulus selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Namun pelembab wajah yang digunakan adalah yang mengandung susu. Susu memang bisa membantu untuk memutihkan kulit wajah.

Oleh karna itu Anda bisa menggunakan pelembab wajah dengan kandungan susu secara rutin. Gunakan saat si kecil sudah selesai dimandikan. Anda juga bisa menggunakannya kapan saja saat wajah si kecil terasa kering. Untuk hasil yang lebih maksimal cobalah untuk menggunakannya secara rutin atau setiap hari.

  • Menggunakan pakaian yang nyaman

Selanjutnya adalah dengan menggunakan pakaian yang nyaman. Pakaian yang nyaman tersebut bisa menggunakan baju dengan bahan katun. Bahan katun akan terasa nyaman untuk digunakan.

Selain itu bahan ini juga memiliki efek yang dingin untuk kulit tubuh. Hal ini membuat kulit si kecil bisa bernafas dengan baik. Sehingga juga akan mengurangi risiko kulit si kecil yang iritasi dan juga bisa saja alergi karena keringat. Selain itu juga akan lebih baik jika Anda mengganti baju si kecil untuk kegiatan di pagi hari dan malam hari. Ditakutkan kulit si kecil bisa alergi karena baju yang kotor.

  • Mencegah ruam popok

Si kecil yang rewel saja walaupun sudah diganti popoknya dan sudah selesai makan, bisa jadi merasa gatal karena terjadi ruam popok. Ruam popok adalah ketika si kecil merasa gatal dan kulitnya menjadi kemerahan di area lipatan paha bagian atas.

Hal ini dikarenakan pada bagian tersebut kulit bayi tidak bisa bernafas dengan lega sehingga menyebabkan keringat dan juga gatal. Biasanya gatal tersebut bisa cukup parah jika dibiarkan saja. Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut Anda bisa menggunakan salep dan juga secara rutin membersihkan bagian tersebut saat mandi dan hendak mengganti popok.

  • Memberikan asupan bernutrisi

Membuat wajah si kecil menjadi putih memang bisa dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu. Untuk itu ketika masih hamil Anda bisa mencoba beberapa tips memutihkan wajah bayi di atas secara rutin. Selain itu jangan lupa untuk selalu memberikan asupan nutrisi yang baik.

 

Misalnya dengan pemberian bubur yang terbuat dari bahan organik dimana bebas pengawet dan MSG. Contohnya seperti bubur organik buatan ONIC FOOD. Perusahaan ini menawarkan MPASI yang aman, halal dan dijamin rasanya enak. Isinya banyak daging dan sayur sehingga memberikan gizi yang seimbang bagi bayi untuk sehat dan punya kulit wajah lembut.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp