Blog

Tips Rambut Bayi Cepat Panjang

Tips Rambut Bayi Cepat Panjang – Si kecil yang memiliki rambut lebat pasti akan membuat orang tua senang. Rambut bayi yang sehat di tandai dengan warnanya yang hitam berkilau, sehat dan juga tebal. Bahkan ada juga yang meyakini kesehatan rambut juga ada hubungannya dengan kesehatan tubuh. Itulah mengapa banyak juga yang khawatir jika anaknya memiliki rambut yang tipis dan kurang bisa tumbuh dengan lebat.

Tips Rambut Bayi Cepat Panjang

 

Namun untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan beberapa cara. Akan tetapi yang penting diketahui adalah bahwa rambut yang tumbuh dengan lebat juga bisa terjadi karena faktor genetik atau keturunan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu pertumbuhan rambut bayi.

Tips Rambut Bayi Cepat Panjang Dengan Perawatan Yang Tepat

  • Memperhatikan jadwalnya keramas

Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut bayi agar tumbuh dengan lebat dan sehat dengan memperhatikan jadwal keramasnya. Terlalu sering mencuci rambut akan membuat rambut bayi menjadi kering. Terutama jika Anda menggunakan produk shampoo yang kurang tepat. Oleh karena itu lebih baik Anda hari-hati dalam memilih jenis atau merk shampoo.

Jenis shampoo yang bagus digunakan untuk kesehatan rambut adalah yang mengandung minyak kemiri, aloe vera dan seledri. Untuk si kecil yang baru saja lahir disarankan untuk melakukan keramas satu minggu sekali saja. Sedangkan untuk balita atau anak-anak Anda bisa membersihkan rambutnya seminggu dua kali atau tiga kali seminggu.

  • Memberikan nutrisi yang tepat dan cukup

Tips rambut bati cepat panjang dengan alami adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi. Untuk bayi yang sudah bisa mengonsumsi mpasi maka Anda bisa memberikan makanan yang mengandung gizi yang bagus untuk pertumbuhan rambutnya. Berikan makanan yang lengkap seperti menggunakan telur, buah-buah, ikan, dan sayur-sayur. Berbagai macam mpasi tersebut bisa Anda dapatkan dari bubur bayi organik yang lebih mudah dan juga praktis. Jangan lupa untuk tetap memberikannya asi.

  • Aplikasi minyak kemiri

Cara alami lainnya yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut bayi menjadi lebih tebal dan juga hitam adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Dalam minyak kemiri mengandung asam linolenic di mana akan membantu untuk pertumbuhan rambut. Sekarang sudah ada berbagai macam produk yang menyediakan minyak kemiri. Anda hanya perlu mengoleskannya ke kulit kepala bayi setelah mandi atau setelah keramas.

  • Memotong rambut secara rutin

Kebanyakan orang lebih memilih untuk tidak memotong rambut bayi yang masih sedikit atau yang sudah tebal. Namun memotong rambut secara rutin juga bisa menjadi cara untuk membantu rambut agar tumbuh lebat. Jadi Anda jangan ragu untuk sedikit memotong rambut bayi setiap beberapa bulan sekali.

Memberikan makanan yang mengandung nutrisi untuk menyuburkan atau melebatkan rambut memang tidak bisa memberikan hasil secara langsung atau cepat. Akan tetapi lebih baik jika memberikan nutrisi tersebut dalam bentuk makanan karena lebih aman dan bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya yang lain. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa di konsumsi si kecil guna melebatkan rambutnya.

Makanan Untuk Membantu Melebatkan Rambut

  • Makanan dengan kandungan vitamin b

Vitamin b memiliki manfaat yang banyak untuk metabolisme tubuh. Termasuk juga untuk menjaga kesehatan rambut. Vitamin b berguna untuk pembentukan HB atau hemoglobin terlebih vitamin b12 dan b6. Hemoglobin sendiri merupakan zat yang berguna untuk mengikat oksigen.

Jadi jika semakin banyak kandungan HBnya juga membuat kandungan oksigen dalam tubuh juga banyak. Makanan dengan sumber vitamin b ini seperti roti gandum, sereal, ayam, ikan, daging merah, telur dan susu. Berikan bubur bayi organik yang mengandung olahan bahan makanan tersebut untuk menjaga kesehatan rambut bayi.

  • Makanan sumber vitamin a

Vitamin a memang dikenal baik untuk menjaga kesehatan mata, akan tetapi vitamin a juga bagus untuk kesehatan rambut. Vitamin ini berguna untuk membantu pembentukan sel darah merah kemudian akan dibawa oleh oksigen. Selanjutnya vitamin a ini akan dijadikan makanan untuk sel rambut.

Selain itu vitamin a juga berguna untuk membantu produksi hormon yang berguna untuk pertumbuhan rambut. Ibu bisa mendapatkan vitamin a ini pada makanan seperti ubi jalar, labu kuning, bayam, wortel dan pepaya. Biasanya ibu perlu mengolahnya menjadi puree atau bubur. Namun Anda bisa menggunakan bubur bayi organik yang lebih mudah digunakan dan cepat.

  • Makanan dengan sumber vitamin c

Tips rambut bayi cepat panjang dan lebat adalah dengan memberikan makanan pada bayi yang mengandung vitamin c. Vitamin c juga penting untuk membantu agar rambut si kecil bisa tumbuh dengan lebat dan lurus. Vitamin c memang juga disebut mengandung antioksidan yang bagus untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Dalam kata lain makanan dengan kandungan vitamin c ini bisa membantu melawan radikal bebas yang bisa merusak perkembangan sel. Jadi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin c juga bisa mencegah kerontokan.

Beberapa makanan yang mengandung banyak vitamin c seperti jambu, kiwi, jeruk, brokoli, dan paprika. Brokoli bisa Anda dapatkan dari bubur bayi organik. Sedangkan untuk kiwi atau jambu bisa Anda olah menjadi puree terlebih dulu.

  • Makanan yang mengandung banyak protein

Protein juga menjadi sumber nutrisi yang bisa Anda gunakan untuk membantu pertumbuhan rambut. Rambut terdiri atas zat keratin sebagai pembentuknya. Keratin sendiri juga termasuk dalam protein, sehingga mengonsumsi makanan yang mengandung protein juga bisa berguna untuk membantu kekuatan rambut. Makanan dengan sumber protein misalnya seperti daging ikan, daging merah, daging ayam, telur, kacang-kacangan dan susu. Mengolah daging memang terkadang cukup sulit. Terlebih untuk si kecil yang harus diolah dengan halus. Anda bisa menggunakan bubur bayi organik yang sudah mengandung daging merah atau ikan.

  • Makanan yang mengandung zat besi

Tips rambut bayi cepat panjang setelah digunduli adalah dengan mengonsumsi zat besi. Zat besi merupakan mineral yang berguna untuk membentuk hemoglobin. Di mana hemoglobin ini akan berguna untuk mengikat oksigen yang juga berguna sebagai nutrisi bagi rambut. Kekurangan zat besi juga bisa menyebabkan kerontokan pada rambut.

Sumber zat besi bisa Anda dapatkan pada daging merah, bayam, kacang merah, hati, dan asi eksklusif selama 6 bulan usia bayi. Anda bisa menggunakan bubur bayi organik dengan kandungan tersebut yang lebih mudah digunakan dan praktis.

Bubur Bayi Organik Yang Bagus

Demikian adalah artikel mengenai tips rambut bayi cepat panjang yang bisa Anda coba dengan mudah. Jika Anda ingin memberikan bubur organik yang memiliki kandungan tersebut maka bisa menggunakan bubur Onic.

Bubur ini dibuat menggunakan bahan-bahan organik pilihan sehingga lebih aman dikonsumsi si kecil. Selain itu produk ini juga sudah dikemas dengan baik sehingga menjaga kualitas produknya. Anda bisa menggunakan bubur Onic untuk memberikan nutrisi terbaik dengan langkah praktis.

Kontak

Ingin Menjadi Mitra?

Bubur Organik Onic ™ mencari mitra di seluruh Indonesia. Silahkan isi form atau Anda bisa menghubungi kami di :

Phone / WhatsApp : 081230002590
Email : info@buburorganik.co.id

× WhatsApp